Peduli Kesehatan, Babinsa Pesawahan Aktif Dampingi Posyandu Remaja

Cilacap – Sertu Guntar, Babinsa Pesawahan dari Koramil 04/Binangun melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan Posyandu Remaja “Gemilang” Generasi Milenial Cemerlang bertempat di Balai Desa Pesawahan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Senin (01/07/2024).

Hadir dalam kegiatan Wasito Kades Pesawahan, Sertu Guntar Babinsa Pesawahan, Susi Krisnawati, Amd. Keb Bidan Desa Pesawahan dan Bidan Pendamping Puskesmas Binangun, Rusyati Ketua TP PKK beserta Kader Posyandu Marga Sejahtera Desa Pesawahan, Putra-Putri Remaja Desa Pesawahan.

Rangkaian kegiatan meliputi, penyuluhan kesehatan dari Bidan Desa dan Bidan pendamping Puskesmas Binangun, pemeriksaan kesehatan, penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan dan mengecek tekanan darah/tensi. 

Babinsa menuturkan bahwa Posyandu Remaja bertujuan untuk mengetahui perkembangan, pertumbuhan baik dari segi fisik maupun mental selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan para remaja desa Pesawahan tentang pola hidup sehat.

“Anak-anak usia remaja memegang peranan penting sebagai generasi muda penerus bangsa, oleh karena itu diperlukan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan. Dengan kondisi kesehatan yang baik, akan mendukung perkembangan fisik dan mental para remaja,” jelasnya. 

Di akhir kegiatan Susi Krisnawati, Amd. Keb selaku Bidan Desa Pesawahan mengatakan bahwa para petugas kesehatan sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa yang turut mendampingi secara langsung kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan tertib dan aman. 

(R04)