Peduli Dengan Sesama, Anggota TNI dan Persit KCK Ranting 19 Koramil 18/Cilacap Utara Sumbangkan Darahnya

Cilacap – Wujud kepedulian terhadap masyarakatnya, Anggota TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 19 Koramil 18/Cilacap Utara sumbangkan darahnya dalam kegiatan Donor Darah Rutin Berkala yang digelar PMI Kecamatan Cilacap Utara di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Gumilir, Cilacap Utara, Rabu (1/7/20).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memenuhi program kerja PMI Kecamatan Cilacap Utara sekaligus Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020, yang diikuti oleh karyawan dan karyawati dan pegawai Dinas Instansi se Kecamatan Cilacap Utara.

Terkait keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, salah satu anggota Koramil 18 Serka Teguh Hadi Suwignyo menjelaskan bahwa anggota TNI dan Persit Koramil 18/Cilacap Utara khususnya akan selalu siap menyumbangkan darahnya manakala PMI kekurangan stok darahnya. Selain wujud kemanusiaan, keikutsertaan mereka guna menjaga kesehatan.

” Kita anggota TNI dan Persit selalu siap mendukung PMI baik diminta ataupun tudak diminta manakala mereka kekurangan stok darahnya. Selain membantu mereka yang membutuhkan darah, tentunya kegiatan ini juga baik untuk kesehatan. Seperti yang saya rasakan, setelah mendonorkan darah, tubuh kita menjadi fres dan tentu ini sangat baik untuk kita, ” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tidak hanya di wilayah Kecamatan Cilacap Utara, di wilayah lain pun mereka akan selalu siap untuk menyumbangkan darahnya karena menurutnya, sebagai mahluk sosial, kepedulian harus terus dilakukan dan hal tersebut merupakan kewajiban manusia untuk saling membantu dengan yang lainnya. (Urip)

Baca Juga  Dandim 0710 Pekalongan Pimpin Upacara Bendera di Polres Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *