Peduli Covid-19, Babinsa dan Kepala Desa Babakan Kawunganten Bagikan 800 Masker Kepada Warga

oleh -412 views

Cilacap – Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap pencegahan penularan Covid-19, disamping meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang dalam kesulitan di tengah pandemi, perlu upaya nyata yang harus dilakukan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa dan Kepala Desa Babakan, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

Upaya tersebut dilakukan Babinsa Babakan Koramil 09 Kawunganten, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Mulyanto bersama Kepala Desa Babakan, Sangiman dengan membagikan 800 masker gratis kepada warga setempat. Adapun pemberian tersebut diserahterimakan secara simbolis oleh para Ketua RT di wilayah tersebut, Minggu (12/4/2020).

Masker adalah alat perlindungan yang efektif dari virus corona, adapun pembagian masker gratis secara serentak bertujuan untuk mencegahan dan memutus berkembangnya virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Desa Babakan, hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Desa Babakan Sangiman dalam himbauannya.

“Stay at home atau tetap berada dirumah, merupakan salah satu upaya untuk menghambat penyebaran virus corona, kalaupun terpaksa keluar selalu gunakan masker dan jangan lupa untuk sering mencuci tangan pakai sabun”, ucapnya.

Menurut Sangiman, dengan berdiam diri dirumah tentunya berdampak pada aktivitas maupun roda perekonomian masyarakat.

“Untuk itu perlu adanya kepedulian dalam mengatasi kondisi ini, kami pemerintah Desa Babakan bersama aparat TNI membagikan masker secara gratis guna meringankan beban hidup masyarakat serta untuk memutus penyebaran virus corona sesuai himbauan pemerintah,” ujar Sangiman.

Himbauan serupa juga dilakukan Babinsa Babakan Sertu Mulyanto, pada kesempatan tersebut dirinya mengajak agar seluruh masyarakat Desa Babakan mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol pencegahan Covid-19.

“Upaya memutus mata rantai Covid-19 harus dilakukan bersama sama, untuk itu kami menghimbau kepada warga agar mengikuti protokol kesehatan diantaranya rajin cuci tangan pakai sabun, stay at home, lakukan physical distanting dan tetap menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan,” ajak Babinsa. R09Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *