Paud Kartini Kunjungi Koramil 08/Bojong

Pekalongan – PAUD KBRA Kartini desa Ketitang Kidul kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, kunjungi Kantor Koramil 08/Bojong Kodim 0710/Pekalongan, rabu (26/2/2020).

Ada sebanyak 32 siswa dan 4 guru pendamping PAUD KBRA Kartini yang berkunjung ke Koramil 08/Bojong dan kedatangan mereka pun disambut hangat oleh anggota Piket Koramil 08/Bojong Sertu Tofik Priyo Handoyo dan sertu Sunarko.

Disampaikan Serka Tofik selaku Pejabat Piket hari itu, bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi muda dari usia dini.

“Disini kami berikan pengenalan tentang berbagai macam atribut TNI, pengenalan kantor Koramil, menanamkan rasa cinta tanah air dan menjelaskan tugas pokok kita sebagai penjaga NKRI”, jelasnya.

Selain itu anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Babinsa serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil yang dilaksanakan di lingkungan sekitar Koramil.

“Diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak usia dini dapat lebih mengenal TNI sebagai pelindungnya serta menjadi motivasi cita-cita mereka di masa depan,” imbuhnya.

Sementara itu Wigati salah satu guru pendamping menyampaikan rasa senang dan berterima kasih kepada jajaran Koramil 08/Bojong karena dengan senang hati dapat menerima kehadiran anak-anak didiknya.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada jajaran Koramil 08/Bojong, dengan sambutan yang diberikan, melihat anak-anak juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” ungkapnya.

Usai kegiatan para murid dan anggota Koramil melaksanakan foto bersama didampingi guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga kepada TNI.(Rg)

Baca Juga  Babinsa Koramil 09/Kawunganten Ikuti Pembukaan LDDK SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *