Patroli Malam hari, Danramil Bersama Kapolsek Terjun Langsung Laksanakan Woro-woro 5M

oleh -32 views

Banyumas – Masih tingginya kasus penyebaran Covid -19, Membuat TNI-POLRI terjun langsung secara rutin turun ke jalan ikut woro-woro 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas ) ke tempat-tempat kerumunan, seperti yang dilakukan Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi dan Kapolsek Pekuncen AKP Embar Yuliono, SH saat melakukan patrol malam hari di rumah makan, café dan angkringan yang ada di wilayah Pekuncen. Minggu malam (22/3/2021)

Sejumlah anggota Koramil 15/Pekuncen Kodim 0701/Banyumas dan Anggota Polsek Pekuncen serta staf kecamatan, mengingatkan kepada warga yang sedang beraktifitas di rumah makan, café dan angkringan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M. Wajib memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari berpergian di daerah teridentifakasi zona merah.

Danramil menuturkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dengan menyasar tempat tempat yang menimbulkan kerumunan. Karena saat ini kasus covid 19 di Kabupaten Banyumas masih tinggi.“Jadi kegiatan rutin ini terus kita lakukan dengan menyasar tempat tempat yang menjadi kerumunan. Guna memutus mata rantai penyebaran covid di Kabupaten Banyumas. Kami menghimbau agar selalu menerapkan 5M,” tutur Danramil.

Selain itu dalam woro woro beliau juga mengingatkan kepada warga Perbup no 55 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan dan perpanjangan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), “ imbuh Danramil. (pen)