Patroli Gabungan TNI Polri, Antisipasi Tekan Penyebaran Covid-19

oleh -51 views

Banyumas – Anggota Kodim 0701/Banyumas bersama Polresta Banyumas menggelar apel gabungan yang kemudian dilanjutkan dengan patroli bersama, guna memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk mentaati protokol kesehatan dalam, guna pencegahan penyebaran covid-19. Minggu (28/03/2020)

Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Arh Sumarsono menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan dengan menyasar sejumlah tempat seperti Lokawisata Baturaden dan Gereja wilayah Kecamatan Purwokerto Timur, Kecamatan Purwokerto dan tempat keramaian lainnya. Petugas yang turut serta dalam patroli memberikan himbauan agar warga tetap mematuhi 5 M yaitu memakai masker, mencuci dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan virus corona.

Selama patroli TNI bersama Polri menyerukan dan mengajak masyarakat bersama-sama melawan Covid-19 dengan cara mencuci tangan dengan rutin, hindari pusat keramaian. Jika memiliki gejala batuk dan bersin segera periksa ke Dokter, selain itu upayakan kita sering berolahraga, minum Vitamin, istirahat yang cukup dan selalu berdoa.

Danramil menuturkan, “TNI – POLRI selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas kewilayahan, sehingga dengan kebersamaan dan semangat mensosialisasikan PPKM skala Mikro kepada masyarakat, penyebaran covid – 19 khususnya di wilayah Purwokerto, kami TNI – POLRI berharap masyarakat bisa mentaati prokes covid – 19, sehingga covid – 19 segera sirna dari kabupaten Banyumas,”pungkasnya. (pen)