Pastikan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 08/Adipala Monitoring Kegiatan Pendistribusian BST

Cilacap – Pastikan berjalan tertib, aman dan sesuai Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 08/Adipala secara serentak memonitoring jalannya penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV/V Tahun 2020 di wilayah binaannya, Minggu, (23/8/20).

Beberapa wilayah binaan Koramil 08/Adipala yang menyelenggarakan kegiatan penyaluran BST antara lain Desa Gombolharjo, Desa Adireja Wetan dan Desa Adireja Kulon. Bantuan yang didistribusikan tersebut adalah bantuan langsung tunai dana desa (BST Kemensos) tahap IV /V yang di bagikan melalui Kantor Pos Cilacap dan Bansos Kabupaten Cilacap kepada warga.

Sertu Kuswanto menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk bantuan bagi warga yang terdampak corona virus disease 2019 (COVID-19), dan bantuan ini juga di berikan bagi warga yang belum pernah menerima bantuan dari pihak manapun.

Di Desa Gombolharjo, penyaluran BST dari Kemensos dibagikan kepada 99 KPM. Sedangkan di Desa Adireja Kulon berjumlah 59 KPM, Desa Adireja Wetan sejumlah 88 KPM. Adapun untuk setiap KPM menerima BST sebesar 600 ribu rupiah.

“Dalam pelaksanaannya, kegiatan tetap terapkan protokol kesehatan. Para penerima BST Kemensos diwajibkan menggunakan masker. Sebelum memasuki ruangan, beberapa langkah protokol kesehatan pun dilakukan yaitu pengecekan suhu tubuh dengan Thermogun, cuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer serta physicial distancing”, ujar Sertu Kuswanto.

Dalam kegiatan tersebut, Tim monitoring terdiri dari Babinsa dari Koramil 08/Adipala, Aparat Kepolisian dari Polres Cilacap dan Polsek Adipala, Aparat Pemerintahan Kecamatan Adipala dan dihadiri langsung Kades setempat, para Relawan Covid-19 dan 3 orang Petugas Kantor Pos Cilacap. (Urip)

Baca Juga  Danramil 07/Maos Dampingi Anggota DPR RI Salurkan Paket Hortikultura di Wilayahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *