Pastikan Protokol Kesehatan, Babinsa Dampingi Pelaksanaan BIAS di SD Negeri Malabar 03

oleh -72 views

Cilacap – Pastikan taati protokol kesehatan, Babinsa Koramil 16/Wanareja Sertu Suprapto dampingi pelaksanaan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah ) di SD Negeri Malabar 03 Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap, Kamis (12/11/20).

BIAS itu sendiri dilakukan untuk melindungi anak-anak usia sekolah dari penyakit campak, difteri dan titanus. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut juga merupakan imunisasi lanjutan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sang anak. Pelaksanan BIAS DT – TD untuk anak sekolah kelas 1, 2 dan 5.

Dalam pelaksanaannya, BIAS yang dilaksanakan terhadap siswa siswi SD Negeri Malabar 03 diikuti oleh 40 siswa dimana untuk laki-laki sebanyak 9 anak dan perempuan 21 anak. Mereka didampingi oleh para guru sedangkan untuk petugas imunisasi dari Puskesmas Wanareja 1 yang dipimpin Dr Almira dan Bidan Khusna Faizah,AMd.Keb.

“Sebelum pelaksanaan imunisasi pihak guru telah menyiapkan daftar siswa melalui format yang telah disediakan sehingga seluruh siswa akan terpantau apakah sudah mendapatkan imunisasi apa belum.Pelaksanaan imunisasi akan diupayakan secara urut dan antri namun tetap, protokol kesehatan tetap diutamakan,” Terang Babinsa Sertu Suprapto.

Selain itu, kita juga menghimbau agar protkes yang menjadi aturan pemerintah ini dijalankan oleh para guru dalam mengajar/mendidik di masa pandemi covid-19 supaya menerapkan 3 M yaitu Menggunakan masker yang benar, Mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir dan Menjaga jarak/hindari kerumunan,”Pungkasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *