Pastikan Protkes Covid-19, Sertu Djoyo Sugiarto Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Binaan

oleh -29 views

Cilacap – Sertu Djoyo Sugiarto, anggota Koramil 11 Sidareja yang menjabat sebagai Babinsa di dua desa yaitu Desa Sudagaran dan Desa Sidamulya, dampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) di Pendopo Balai Desa Sidamulya dan Sudagaran Kecamatan Sidareja, Senin (12/4/21).

Di Desa Sidamulya, yang menerima bantuan BLT-DD sebanyak 100 orang. Selain Babinsa, kegiatan ini dihadiri Sekcam Sidareja Rom Muchdlori, Kepala Desa Sidamulya Takim beserta perangkatnya. Begitu halnya di Desa Sudagaran, kegiatan penyaluran BLT-DD dihadiri Satpol PP Kecamatan Sidareja Marijan, Babinkamtibmas Polsek Sidareja Brigadir Nandang, Kepala Desa Sudagaran Turasman beserta perangkatnya. Di desa ini, penyaluran BLT-DD disalurkan kepada 114 orang warga.

“Dalam penyaluran BLT-DD, kita bersama Aparat Kepolisian dan Satpol PP hadir untuk memberikan keamanan dan kelancaran sekaligus memastikan kegiatan menerapkan protokol kesehatan. Ini yang paling penting agar tidak muncul cluster baru penyebaran Covid-19,” Jelas Sertu Djoyo Sugiarto.

Kita pastikan, penyelenggara kegiatan menyiapkan sarana dan prasarana sesuai protap protokol kesehatan penanganan Covid-19. Baik alat pengukur suhu tubuh, tersedianya tempat mencuci tangan dan sabun, serta tempat duduk yang diatur berjarak. Dan yang paling penting baik petugas maupun penerima BLT DD, mereka semua harus mengenakan masker,” Tandasnya. (Urip)