Pastikan Program Berjalan Lancar, Tim Wasgiat Korem 071/WK Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

Cilacap – Guna memastikan kegiatan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial dalam Penyelenggaraan Evaluasi dan Kajian Orgas Satkowil TA. 2020 kepada Satuan Kodim Jajaran, Tim Pengawas Kegiatan (Wasgiat) Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin Pasi Kompos Korem 071 Mayor Cba (K) Rr Sri Harjani, EDA. S.Sos. kunjungi Maskas Kodim 0703/Cilacap, Rabu (3/9/2020).

Kedatangannya disambut Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo. Pasi Kompos Korem 071 Mayor Cba (K) Rr Sri Harjani, EDA. S.Sos. ditemani Batipuanter Sertu Ahmad Jazuli dan Serda Alam.

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan, selamat datang kepada tim pengawas kegiatan Wasgiat. Permintaan maaf Kasdim sampaikan bahwa Komandan Kodim tidak bisa hadir dan menyambut kedatangan tim karena sedang melaksanakan kegiatan ke luar kota. Demikian pula dengan seluruh Perwira Stafnya. Dalam kegiatan ini hanya dihadiri oleh seluruh Bati masing masing Stafnya.

“Kepada seluruh Bati, kedatangan tim dengan maksud mengevaluasi kegiatan hari ini maupun kegiatan yang lain. Untuk itu semua anggota yang hadir agar mencatat apa yang disampaikan dan apabila ada yang belum jelas bisa ditanyakan langsung kepada ketua Tim Mayor Cba Roro, “ Jelasnya.

Sementara itu, Mayor Cba (K) Rr Sri Harjani, EDA. S.Sos. atau lebih akrab di panggil Mayor Cba Roro menjelaskan, bahwa Korem 071/ WK ke depan akan melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, dan Jajaran Korem 071 juga akan dilibatkan. Kaitannya dengan serbuan teritorial, Kodam IV/Diponegoro mendapatkan program serbuan teritorial namun yang seyogyanya dilakukan olek seluruh Korem dan Kodim BS, kebijaksanaan Pangdam dilakukan oleh Korem 071/WK dan Korem 073/Makutarama.

“Kaitannya dengan hal itu, kegiatan pada hari ini secara teknis yaitu pengisian ceklis yang telah disiapkan oleh tim karena data data tersebut nantinya menjadi sumber kami untuk dilaporkan ke Komando Atas. Walaupun tidak bisa seratus persen data masuk, namun data tetap harus di lengkapi contohnya data kendaraan, data Geodemokomsos dan lainnya,” Jelasnya.

Baca Juga  Dandim Pati “Jalan Sehat Dan Bahagia” Rangka Peringatan Hari Ibu Ke – 91

Dalam pelaksanaannya, Tim selain memantau pengisian ceklis oleh Bati seluruh Staf Kodim 0703/Cilacap, juga mengecek perkantoran, piranti lunak, Gudang Senjata, Gudang Amunisi dan Kendaraan Dinas serta kebersihan pangkalan seperti ruang Pos Penjagaan, Sel Tahanan, Perkantoran dan Perumahan anggota Kodim 0703/Cilacap. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *