Pasiter Hadiri Pencanangan Zona Integritas di Lingkungan BPS Kabupaten Cilacap

oleh -106 views

Cilacap – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M. Isa Saefudin dalam hal ini mewakili Komandan Kodim menghadiri pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) di lingkungan Badan Pusat Statistik  (BPS) Kabupaten Cilacap, bertempat di Ruang  Gadri, Komplek Rumah Dinas Bupati Cilacap Jln. Sudirman No. 32 Cilacap, Rabu (17/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, S.STP, M.Si, Dandim 0703 Cilacap yang diwakili Kapten Cba M. Isa Saefudin, Danlanal Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, S.T., M.Sc., Psc, Kapolres Cilacap yang diwakili Kompol Agus Subiyanto, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nur Hidayat, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Tri Ari Mulyanto, SH., MH, Asisten 2 Wasih Ariyadi, Kepala BPS Cilacap Toto Desanto, SSi, M.Si, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs.H. Syaefuddin Turmudzy, M.H, Kepala KPPN Cilacap Sumargono, Kadis Kominfo Cilacap Drs. M. Wijaya MM serta undangan lainya.

Dalam kesempatan itu Kepala BPS Cilacap Toto Desanto mengatakan berkat dukungan dan partisipasi semua dalam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online.

Sebanyak 529.034 jiwa penduduk Kabupaten Cilacap atau 30,6896 dari total penduduk telah melakukan update data kependudukan secara mandiri melalui Sensus Penduduk Online dimana hasil ini melebihi target yang telah ditetapkan yaitu sekitar 19% untuk Kabupaten Cilacap dan sekitar 25% secara nasional.

” Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, “katanya.

Lanjutnya, sedangkan Wilayah Bebas dari Korupsi (Menuju WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan.

” Pembangunan Zona Integritas di lingkungan BPS Kabupaten Cilacap dimaksudkan untuk mendukung dan sebagai bentuk lmplementasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Badan Pusat Statistik,” tandasnya.

Pasiter Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M.Isa Saefudin yang hadir dalam kesempatan itu juga berkomitmen dalam mendukung pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) di lingkungan BPS Kabupaten Cilacap. Komitmen ini dituangkan dalam bentuk tandatangan yang juga dilakukan oleh seluruh undangan yang hadir.

” Kami dari Kodim 0703 Cilacap mengapresiasi sejumlah langkah Reformasi Birokrasi di lingkungan BPS Kabupaten Cilacap, yang telah membuahkan hasil dengan diperolehnya beberapa penghargaan di bidang pengelolaan anggaran, ” jelas Pasiter. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *