Pasintel Kodim 0703 Cilacap Himbau Warga Jangan Terprovokasi Faham Radikal

CILACAP.NEWSKarangpucung – Bertempat di Pendopo Kecamatan Karangpucung Pasi Intel Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Kadisan menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Kabupaten Cilacap Tahun 2019, dengan tema yang diambil kegiatan yaitu “Melalui Siskamling Kita Ciptakan Kandisilitas Lingkungan”, Selasa (30/7).


Tampak hadir dalam acara Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Cilacap Sa’diyati Umi M. A SOFIE, SH. MM, Kepala Bidang Waspolkam Kesbang linmas Kabupaten Cilacap, Harry Mulyono, SH, Camat Karangpucung, Martono, S. Sos. MM, Danramil 15/Karangpucung diwakili Babinsa Pelda Cipto, Kanit Sabhara Polsek Karangpucung, IPDA Badrun, SH, Sekcam Karangpucung, Dra. Ismiyatiningsih, Kanit Binpolmas Unit Binmas Polres Cilacap, AIPTU Noor Hidayat, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Karangpucung, Drs. Darsito, M. Pd., serta  Kasi Pemerintahan, Kadus, Ketua RT, dan Danton Linmas yang berjumlah 60 orang.




Dalam kesempatan itu Pasi Intel Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Kadisan memberikan pembekalan berupa materi Kesbangpol. Dia mengatakan bahwa seluruh komponen di wilayah harus memiliki kepekaan dan kewaspadaan terhadap permasalahan yang bisa mengancam persatuan bangsa, baik dalam bentuk gerakan separatisme, gerakan radikal kanan, radikal kiri maupun terorisme.


“Kami mengadakan penyuluhan dan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat paham serta mendapat pencerahan sehingga mampu mencegah faham radikalisme,” paparnya


Lebih lanjut dia menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi. “Kondisi seperti ini sangat nyata dan serius membahayakan keamanan Bangsa dan Negara, dengan kondisi tersebut perlu penanganan serius secara terpusat, terpadu dan terkoordinasi dengan semua elemen masyarakat di semua ini harus dimulai sejak dini”, tegas Pasintel.    CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Ketua Persit Cabang XVIII Meninjau Budidaya Ikan Lele dan Karya Tangan Anggota Persit Ranting 02 Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *