Pasintel Kodim 0703 Cilacap Hadiri Pelantikan dan HUT ke-46 DPD KNPI Kabupaten Cilacap

CILACAP.NEWSCilacap – Perwira Seksi Intelejen (Pasintel) Kapten Inf Kadisan mewakili  Dandim 0703/Cilacap menghadiri Pelantikan dan HUT ke-46 Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD) KNPI Kabupaten Cilacap masa bhakti 2019-2022 bertempat di Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap, Jumat (26/7).


Tampak hadir dalam acara Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, S.TTP. M.Si, Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah Tino Indra Wardono, Ketua KNPI Cilacap Abdulah Muhatir Zain, SHI, MH, Pasintel Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Kadisan, Kabag Sumda Polres Cilacap Kompol Sukirwan, unsur Forkopinda, dan pimpinan Stakeholder wilayah Cilacap dan para pengurus dan anggota OPD, OKP KNPI Kabupaten Cilacap serta undangan lain yang berjumlah 150 orang.


Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, S.TTP. M.Si, dalam sambutanya mengatakan KNPI sebagai wadah bagi generasi muda yang terdiri dari berbagai organisasi (OKP) di Kabupaten Cilacap. Dengan dilantiknya Kepengurusan DPD KNPI yang baru hendaknya konsekuen dan total dalam menjalankan tugas  dalam membangun soladaritas dan sinergitas yang tinggi demi suksesnya program kerja organisasi untuk membantu pembangunan nasional. “Saya sebagai inspirasi kaum muda di Kabupaten Cilacap sedikit berbagi inspirasi bahwa menjadi seorang pemimpin, kuncinya harus bersikap ikhlas, kreatif dan inovatif”, terang Syamsul Aulia Rahman.


Sementara itu Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah Tino Indra Wardono menegaskan bahwa KNPI merupakan rumah bagi pemuda Indonesia, pemuda Kabupaten Cilacap. Untuk itu KNPI harus bisa bersinergi dengan semua unsur di daerah, serta bersikap kritis dan aktif membangun kepemudaan di Kabupaten Cilacap.


“Kalian bekerja, kalian berprestasi itu akan menjadi sebuah kenangan yang akan diingat selamanya. Untuk itu lakukan berbagai kegiatan misalnya kerja bakti bersama unsur unsur lain sebagai bentuk kepedulian kepedulian sosial. Ingat paradigama KNPI sudah berubah, dulu KNPI hanya mikir politik tapi sekarang KNPI juga memikirkan masalah sosial kemasyarakatan dengan berbagai kegiatan inovatif,” tegas Tino.


Dalam kesempatan itu Dandim 0703/Cilacap melalui Pasintel Kapten Inf Kadisan turut memberi selamat kepada para pengurus DPD KNPI Kabupaten Cilacap terlantik. Dengan menjadi pengurus berarti telah memiliki tanggung jawab organisasi yang menjadi amanah dalam melaksanakan tugas di masyarkat. Ini tentunya tugas berat bagi kaum muda, namun demikian dengan sinergitas dan kerjasama dengan segenap komponen di daerah maka segala permasalahan akan menjadi mudah.


“Semoga Apa yang sudah dicapai oleh kepengurusan KNPI yang lama dapat di transformasi kepada pengurus selanjutnya agar lebih baik lagi dalam membantu pembangunan kepemudaan khususnya di Kabupaten Cilacap”, harap Kapten Inf Kadisan. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Kodim 0703/Cilacar Gelar Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *