Januari 20, 2021

Cilacap News

Sumber Informasi Terpercaya

Pasilog Kodim 0703 Cilacap Dukung Workshop Peningkatan Soil Level Yang Digelar Bank Indonesia

2 min read

CILACAP.NEWS Cilacap – Dalam rangka mendukung peran Bank Indonesia sebagai Bank Sentral dalam memajukan ekonomi nasional, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Inf Sueb mewakili Dandim 0703/Cilacap menghadiri workshop peningkatan Soil Level dan kelancaran sistem pembayaran di Kabupaten Cilacap yang digelar Bank Indonesia Cabang Purwokerto bertempat di Pendopo Wijayakusuma Sakti Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No.22 Cilacap, Rabu (4/9).


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Purwokerto Agus Chusaini beserta anggota,  Pasilog Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Sueb, Perwira Akun Lanal Cilacap Kapten Laut (S) Nicodemus Prapdita Putra, Kabagren Polres Cilacap Kompol Agus. P,  Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Cilacap Helmy Bustomi, Perwakilan Forkopinda, BUMN dan BUMD Kabupaten Cilacap, para Camat, Kepala Sekolah SMA dan SMK se- Kabupaten Cilacap serta tamu undangan lainya yang berjumlah 130 orang.


Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Cilacap didampingi pihak Bank BI Cabang Purwokerto yang ditandai dengan pemukulan gong dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir. Dalam sambutanya Bupati mengatakan bahwa kegiatan workshop ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman para stakeholder terkait dengan soil level atau tingkat kelayakan uang Rupiah yang beredar di tengah masyarakat. 


“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Cilacap menyambut baik, dan kami mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia atas penyelenggaraan workshop peningkatan Soil Level. Harapanya  dengan diselenggarakanya kegiatan ini akan semakin menumbuhkan  kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga mata uang Rupiah, sebagai simbol kedaulatan negara, “ucap Tatto.


Kegiatan Workshop dikemas dalam bentuk pementasan teatrikal  wayang orang yang diperankan oleh para karayawan-karyawati Bank Indonesia Cabang Purwokerto. Yang mana didalamnya terkandung berbagai pesan-pesan yang terkait dengan peningkatan Soil Level untuk  menunjang kelancaran sistem pembayaran khususnya di Kabupaten Cilacap.


Pasilog Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Sueb yang turut hadir juga menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya konsep penyelenggaraan workshop yang dikemas dalam bentuk teatrikal wayang orang, merupakan cara yang cukup kreatif dan sekaligus mengangkat nilai-nilai budaya lokal sebagai ciri khas kebanggaan budaya bangsa.


“Tanpa mengurangi esensi dari kegiatan ini untuk menyampaikan berbagai pesan untuk meningkatkan Soil Level demi kelancaran sistem pembayaran di wilayah Kabupaten Cilacap, sehingga akan tercipta ekonomi yang kuat dan kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat,”, tegas Kapten Inf Sueb. CN.0001_Urip/Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *