Pasca Longsor, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Laksanakan Karya Bhakti Bersama Warga

Cilacap – Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Sertu Mulyono dan Serda Djoyo bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti tepatnya di RT01/05 Desa Panimbang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Senin (16/03/20).

Berbekal alat seadanya, Babinsa bersama 30 orang warga terus membersihkan lumpur hingga bersih. Kegiatan tersebut dilakukan hingga hingga lompur yang menimpa jalan kecil.

Saat ditemui, Babinsa Sertu Mulyono menjelaskan, “Peristiwa ini selain dipicu oleh hujan lebat, juga oleh kondisi tebing yang labil, sehingga tebing pun ambrol berupa lumpur dan mengenai jalan kecil yang biasa dilalui oleh warga untuk pejalan kaki atau kendaraan roda dua.” jelasnya.

Selain Sertu Mulyono, Babinsa Serda Djoyo juga mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama tempat-tempat yang rawan longsor, karena saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.

“Intinya, warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih aman, ” himbaunya. Urip

Baca Juga  Binter Terpadu 450 Pelajar SMK Muhammadiyah Kajen di Beri Wasbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *