Pantau Harga Sembako Jelang Nataru, Forkopincam Kawunganten Sidak Pasar

Cilacap – Melonjaknya kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, selalu terjadi setiap tahunnya. Untuk memastikan kebutuhan bahan pokok tetap aman dan tersedia di pasaran, unsur Forkopincam Kawunganten Sidak/Inspeksi Mendadak ke Pasar Kawunganten, Selasa (18/12).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Kawunganten AKP H. Gatot Sumbono, S.Sos., dari Koramil 09/Kawunganten diwakili Kopda Tri Wahyono. Mereka didampingi Kepala Pasar Kawunganten yang diwakili Langgeng.

Ditemui dilokadi, Kapolsek Kawunganten AKP Gatot Sumbono, S. Sos., menerangkan, kegiatan sidak bertujuan untuk memantau harga sekaligus mengecek ketersediaan bahan pokok menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di Pasar Kawunganten.

” Selain itu juga memantau pangan apakan kadaluarsa ataupun kulitas pangannya mengandung bahan pengawet yang dapat membahayakan masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan harga dipasaran tetap stabil dan tidak melonjak terlalu tinggi,” terangnya.

Dari penuturannya, dalam kegiatan ini tidak ditemukan adanya kenaikan atau lonjakan harga bahan pokok yang cukup tinggi yang dapat mempengaruhi daya beli masyarakat. Selain itu, stok barang di Pasar Kawunganten juga masih cukup untuk memenuhi konsumen menjelang Natal dan Tahun Baru. Urip

Baca Juga  Indahnya Kebersamaan Pasca Bencana Angin Puting Beliung Melaksanakan Kerja Bakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *