Januari 20, 2021

Cilacap News

Sumber Informasi Terpercaya

Pangdam III Siliwangi Lakukan Peninjauan Tanaman Padi Yang Menggunakan Pupuk BIOS 44 di Ciamis

1 min read

CIAMIS, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi  Wiryanto lakukan peninjauan lahan sawah yang ditanami padi yang ditanam jajaran Kodim 0613 Ciamis yang bekerjasama dengan kelompok tani ” Melati Mas Siliwangi ” di Desa Kecamatan/ Sindangkasih  Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Selasa (21/7/2020)

Menurut Nugroho, penanaman padi tersebut dalam upaya ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah pusat melalui kementerian Pertanian bersama Mabes TNI-AD.

” Saya datang kesini ingin melihat hasil tanaman padi yang ditanam jajaran Kodim 0613 Ciamis yang bekerjasama dengan Poktan disini dengan menggunakan pupuk BIOS  44 ,” katanya.

Nugroho menuturkan, menurut laporan dari jajaran Kodim 0613 Ciamis yang melaksanakan penanaman padi dengan menggunakan pupuk BIOS 44 pertumbuhan tanaman padinya lebih cepat dibandingkan dengan tanaman padi yang tidak menggunakan pupuk BIOS 44.

” Dalam jangka waktu yang sama tanaman padi yang menggunakan pupuk BIOS 44 pertumbuhannya sangat cepat,” ucapnya.

Nugroho mengatakan, karena cepatnya masa tumbuh tanaman padi yang menggunakan pupuk BIOS 44 bisa lebih meminimalkan waktu masa tanam.

” Sejak bibit padi ditanam sampai panen waktunya sangat cepat berbeda dengan padi yang tidak menggunakan pupuk BIOS 44,” jelasnya.

Nugroho melanjutkan, karena keunggulan dari pupuk BIOS 44 tersebut sangat unggul dibandingkan dengan pupuk biasa maka diharapkan kedepanya semua petani menggunakanya.

” Apa yang dilaksanakan di Ciamis ini kedepanya mudah-mudahan bisa digunakan  petani di Jawa Barat bahkan Nasional,” ungkapnya. Pendim 0613/Ciamis

Baca Juga  Dipastikan, Jalan Makadam Akan Rampung Sebelum TMMD Ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *