Operasi Pasar Gula Diserbu Warga, Babinsa Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Cilacap – Operasi Pasar Gula diserbu warga pasalnya harganya lebih murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat. Kegiatan yang dilakukan Perum Bulog Cabang Banyumas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap terdebut menyediakan 1,5 Ton gula dengan harga Rp 12.500,-/Kg. Kegiatan tersebut dilakukan guna menekan harga gula yang saat ini tengah melambung di pasaran sekaligus memenuhi kebutuhan gula masyarakat.

Operasi pasar yang digelar di Balai Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung tidak luput dari pantauan Babinsa Surusunda Koramil 15/Karangpucung Sertu Moch. Ismail. Guna amankan jalannya kegiatan tersebut, dia melaksanakan pendampingan sekaligus himbauan agar dalam oelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Rabu (24/6/20).

Menurut Sertu Moch. Ismail, kegiatan operasi pasar tersebut sangat berguna bagi masyarakat karena selain dapat menekan harga gula yang saat ini tengah melambung dipasaran juga dapat memenuhi kebutuhan gula masyarakat karena harga lebih murah dan mudah didapat.

“Dengan diadakannya operasi pasar gula seperti ini, diharapkan dapat menekan harga gula yang saat ini tengah melambung dipasaran sekaligus dapat memenuhi kebutuhan gula masyarakat.” terang Babinsa.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa akibat saling berebut membeli gula, Babinsa menekankan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara setiap pembeli mentaati antrian dengan menjaga jarak yang sudah ditentukan dan juga memakai masker.

Dalam kegiatan operasi pasar gula tampak Bagian Perekonomian Kabupaten Cilacap, Imam dan dari Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Cilacap, Toto serta petugas Perum Bulog, Kasi Trantib Kecamatan Karangpucung Faizin, SE., hadir meramaikan jalannya operasi pasar. (Urip)

Baca Juga  Pegawai Kecamatan Cimanggu Diswab Satgas Medis, Babinsa Dampingi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *