Operasi Masker, Masih Banyak Dijumpai Warga Tak Pakai Masker Saat Aktifitas di Luar Rumahnya

oleh -72 views

Cilacap – Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, namun masih ada saja orang yang tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan didalam aktifitas diluar rumahnya. Hal ini ditemui oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jeruklegi saat melakukan razia masker di Jln. Raya Jeruklegi – Kawunganten tepatnya di depan Kantor Desa Jeruklegi Kulon Kecamatan Jeruklegi, Senin (15/2/21).

Kegiatan yang diikuti oleh Camat Jeruklegi Rosikin S.Sos MM, Sekcam Drs Darso, Kasi Trantibum Syihab Alfaritsi, S.Sos., Anggota Koramil 02/Jeruklegi dan Polsek Jeruklegi dan Satpol PP Kecamatan Jeruklegi ini, mendapati 32 orang warga tidak menggunakan masker saat mengendarai kendaraan. Selain memberikan edukasi, mereka juga membagikan sejumlah masker kepada warga yang tak menggunakan masker.

Sanksi yang diterapkan dibuatkan berita acara pelanggaran, diberikan teguran tertulis dan menandatangani surat pernyataan. Selain itu juga hukuman seperti push up, menyanyikan garuda pancasila, mengucap teks pancasila dan kebersihan lingkungan.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Di Kecamatan Kesugihan, tepatnya di Jln. Lapangan Desa Karangjengkol, sedikitnya ada 15 orang warga terjaring tidak menggunakan masker. Jumlah pelanggar yang sama juga didapati Satgas Covid-19 Kecamatan Nusawungu saat melakukan operasi masker depan Kantor Kecamatan Nusawungu, Jln. Jend. Sudirman Kelurahan Nusawungu. (Urip)