Operasi Masker di Area Wisata Kemit Forest, Satgas Covid-19 Jaring 8 Pelanggar

oleh -27 views

Cilacap – Dalam melaksanakan kegiatan operasi masker, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sidareja tidak hanya menyasar kepada para pengguna jalan namun beberapa tempat wisata juga menjadi objek dalam mendisiplinkan warganya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan pada hari ini, Senin (29/3/21), Aparat TNI, Polri, Satpol PP, Puskesmas dan BPBD Kecamatan Sidareja yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 mendatangi tempat wisata Kemit Forest yang berlokasi di Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap.

Dalam pelaksanaan operasi masker kali ini terjaring sebanyak 8 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker. Sebagai efek jera dan pembelajaran untuk kemudian hari, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sidareja memberikan tindakan pembinaan berupa push up dan mengucapkan Pancasila kepada para pelanggar, selanjutnya pendataan serta membuat surat pernyataan kesanggupan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan akan terus kita lakukan selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Melalui kegiatan ini kita berharap masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan di dalam aktifitas di luar rumahnya,” terang Pelda Sugita, anggota Koramil 11/Sidareja.Urip