Munculnya Buaya MPP Himbau Warga Nelayan Waspada

Munculnya Buaya MPP Himbau Warga Nelayan Waspada

CILACAP.NEWS | Cilacap – Penampakan buaya muara di perairan Cilacap, membuat Masyarakat Mitra Polisi Kehutanan (MMP) mengimbau para warga dan nelayan untuk waspada.


“Informasi munculnya buaya muara tersebut sebenarnya sudah beredar sejak beberapa hari lalu. Bahkan, kami sempat mendapat kabar kalau jumlah buaya itu diperkirakan mencapai tujuh ekor, namun masih berupaya mengembangkan kebenaran informasi tersebut,” kata Ketua MMP Kabupaten Cilacap, Tarmuji.


Tarmuji mengatakan, pihaknya baru bisa memastikan kebenaran kabar tersebut pada hari Minggu (12/5), sekira pukul 04.30 WIB, setelah salah seorang anggota MMP Nusakambangan melihat buaya muara tersebut yang diperkuat dengan foto dan video.


Dalam video yang diambil dari arah Dermaga Khusus PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (dulu PT Holcim Indonesia Tbk., red) yang berada di dekat Dermaga Wijayapura, Cilacap, terlihat seekor buaya muara sedang berenang di perairan antara Pulau Nusakambangan dan kota Cilacap.


Demikian pula dalam foto yang diambil dari atas perahu ke arah Dermaga Khusus PT Solusi Bangun Indonesia Tbk., terlihat seekor buaya yang sedang berenang di perairan sekitar Nusakambangan.


Terkait dengan kejadian itu, dia mengatakan pihaknya telah melaporkan kemunculan buaya muara tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah Seksi Konservasi II Wilayah II Pemalang-Cilacap Resor Konvervasi Wilayah Cilacap. CN.
Baca Juga  Babinsa Koramil 05/Mayong Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *