Minggu Militer, Kodim Pekalongan Laksanakan Speed Mars

Kota Pekalongan – Kegiatan Minggu Militer atau minggu ke empat pada akhir bulan, Kodim 0710/Pekalongan diisi dengan peningkatan kemampuan prajuritnya melaksanakan kegiatan Speed Mars, Selasa (24/9).

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut terlebih dahulu diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan senam pemanasan, tujuannya untuk melihat dan mengukur kemampuan kesehatan dan fisik agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sukses.

“Untuk rutenya 5 kilo meter, start dari  Makodim dan kembali finish di lapangan apel Makodim 0710/Pekalongan”, Ujar Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Dwi Darmasto.

Menurutnya, Speed Mars atau jalan cepat merupakan kegiatan fisik yang bertujuan untuk membina fisik prajurit yang artinya menjaga kebugaran dan melatih keterampilan serta ketahanan fisik prajurit TNI.

“Meskipun juga pelaksanaan Speed Mars ini hanya berjarak  5 Kilo meter saja, namun  kita tetap mengutamakan faktor keselamatan pada diri setiap prajurit,  sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar”, pungkasnya.(Pendim/red).
Baca Juga  Prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *