Minggu Militer, Anggota Koramil 01/Cilacap Melaksanakan Pembinaan Fisik

CILACAP.NEWSCilacap – Sesuai kalender program kerja yang telah ditetapkan Kodim 0703/Cilacap, setiap minggu terakhir setiap bulanya merupakan jadwalnya minggu militer, dimana setiap Satuan jajaran akan melaksanakan berbagai latihan yang berisi materi dasar- dasar kemiliteran sehingga akan terpelihara kemampuan militer secara perorangan dihadapkan tugas Binter kewilayahan.


Berkaitan dengan hal tesebut, Koramil 01/Cilacap mengisi kegiatan minggu militer dengan melaksanakan pembinaan fisik yang diikuti oleh seluruh anggota bertempat di halaman Makoramil setempat, Selasa (27/8).


Seperti diketahui pembinaan fisik merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang aktifitas anggota setiap harinya. Terlebih dihadapkan dengan tugas pokok sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) selaku Aparat Teritorial (Apter) yang sarat dengan kegiatan kemasyarakatan yang begitu dinamis, sehingga menuntut kondisi fisik yang prima.


Sebelum melaksanakan pembinaan fisik sesuai prosedur yang ditetapkan seluruh personel wajib mengikuti pemanasan untuk menghindari cedera, adapun materi fisik yang dilaksanakan antara lain lari 3 km di seputaran Kota Cilacap, push up, sit up, pull up dan materi penguatan lainya.


Bati Tuud Koramil 01/ Kota Cilacap Pelda Kirimang Kakahue selaku pelatih mengatakan bahwa Babinsa harus bisa menjadi panutan yang baik bagi warganya. Untuk itu perlu adanya latihan fisik yang teratur sehingga membentuk satu karakter yang kuat, disiplin serta kesehatan yang baik tentunya.


“Hampir semua kegiatan yang kita lakukan setiap hari menggunakan aktifitas fisik sebagai motornya, ini artinya tanpa kondisi fisik yang baik atau prima kita akan kesulitan dalam melakukan rutinitas, “katanya.


“Bagaimana kami mau menolong rakyat, mau mengatasi kesulitan rakyat diwilayah binaan, sementara dalam keadaan tidak sehat sudah tentu tidak akan bisa, maka dari itu pembinaan fisik ini adalah suatu kebutuhan yang penting untuk dilakukan guna menunjang kegiatan kemanunggalan dengan rakyat, “tegas Pelda Kirimang.   CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Pasca Lebaran, Personel Jajaran Kodim Cilacap Amankan Stasiun Kereta Api dan Obyek Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *