Mewakili Dandim, Danramil 02/Jeruklegi Hadiri Kegiatan Bhaksos Yang Digelar Lanal Cilacap

Cilacap – Komandan Kodim 0703/Cilacap dalam hal ini di wakili Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf. Suwanto, hadiri kegiatan Bhakti Sosial yang digelar Lanal Cilacap di Halaman Masjid Baitussalam, Jln. Satria RT 05/10 Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, Rabu (22/7/20).

Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan TA.2020 di wilayah Pangkalan TNI-AL Cilacap dalam rangka Penanggulangan Bencana Nasional Non Alam Penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres AKBP Dery Agung Wijaya S.I.K.,S.H.M.H, Direktur RSUD dr. Reza Prima Muharama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Taryo S.Sos., M.Si, Pimpinan Bank Gunung Slamet Cilacap Irfan, Perwakilan HNSI Cilacap Parjo serta warga masyarakat Kelurahan Tritih Kulon.

Dalam sambutannya Danlanal Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, S.T., M.Sc., Psc. mengatakan, cobaan dalam wujud pandemi Covid-19 saat ini telah meluluhlantakkan berbagai sendi kehidupan di dunia khususnya sendi – sendi Perekonomian.

Dengan kondisi tersebut diperlukan upaya yang nyata dari kita semua guna meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19 agar dapat kembali bangkit dari keterpurukan khususnya dibidang ekonomi.

” Kegiatan Bhakti Sosial TNI AL TA. 2020 yang digelar ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. TNI AL melalui Staf Pembinaan Potensi Maritim telah memerintahkan kepada Pangkalan TNI AL Cilacap untuk menggelar kegiatan Bhakti Sosial berupa pendistribusian bantuan paket sembako dan peralatan kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Danlanal menjelaskan, paket bantuan sosial yang akan didistribusikan terdiri atas paket sembako, Handsanitizer, Masker dan Vitamin. Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap.

” Pada kesempatan ini, saya sampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksanaannya kegiatan ini,”pungkasnya.

Baca Juga  Tak Ada Kata Libur, Babinsa Tegalkamulyan Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Pantai Kemiren

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Bupati Cilacap. Dia menilai, pelaksanaan kegiatan ini sangat positif, karena  sangat bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, serta kesehatan masyarakat di wilayah Pangkalan TNI AL.

” Inilah satu wujud keteladanan dari TNI AL, bahwa dalam mengisi keutamaan bulan maulid ini tergugah untuk menyelenggarakan kegiatan yang inovatif, yang dalam hal ini dapat memberikan bimbingan serta sumbangsih kegiatan bhakti sosial secara nyata untuk pembangunan di bidang kesehatan, yang merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ucapnya. ¬†(Urip_Pendim0703)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *