Menuju New Normal, Dapur Lapangan Forkopimda Layani Kebutuhan Makan Masyarakat di Distrik Cilacap

Cilacap – Peduli Covid-19 menuju New Normal di wilayah Kabupaten Cilacap, Kodim 0703/Cilacap terus bersinergi dengan Aparat Kepolisian dan Pemda Cilacap memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yaitu salah satunya yaitu kegiatan Dapur Lapangan. Setelah dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap, kegiatan Dapur Lapangan kali ini di dirikan Kecamatan Jeruklegi tepatnya di halaman Gedung SKB Cilacap Desa Jambusari, Kamis (18/6/20).

Kegiatan yang dilakukan oleh Tiga Pilar Kabupaten Cilacap tersebut merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian terhadap kesulitan masyarakatnya. Kegiatan tersebut dihadiri langsung unsur Forkopimda yaitu Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, S.T., M.Sc., Psc., Dandim 0703/Cilacap yang dalam hal ini diwakili Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian, Kapolres AKBP Dery Agung Wijaya S.I.K.,S.H.M.H, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, S.TTP. M.Si., Setda Drs. Farid Maruf, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat dan unsur Forkopincam Jeruklegi.

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim, Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan dengan mendirikan Dapur lapangan ini adalah salah satu bentuk sinergitas dan kepedulian bersama antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk membantu dukungan logistik kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

” Menuju New Normal, kondisi ekonomi masyarakat masih sangat sulit akibat pandemi Covid-19. Mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita. Untuk itu, kita semua hadir untuk membantu mereka, dalam rangka memenuhi kebutuhan makannya,” terang Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim menjelaskan, Dapur lapangan di kecamatan Jeruklegi ini membuat masakan siap makan dalam bentuk nasi boks. Adapun target hari ini sebanyak 1000 boks akan distribusikan kepada warga masyarakat di Distrik Cilacap meliputi wilayah Kecamatan Jeruklegi, Kawunganten Bantarsari, Kesugihan dan Kecamatan Maos.

Baca Juga  Menunggu Hasil Labfor, Almarhum Dirun Dimakamkan Standar APD Covid-19, Babinsa Pantau Kegiatan Ini

“Dengan didirikannya dapur lapangan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 sekaligus wujud sinergitas TNI Polri dan Pemda dalam percepatan penanganan Covid-19, ” tandasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *