Melalui Sosialisasi, Babinsa Slarang Himbau Masyarakat Lebih Tanggap Bencana

Melalui Sosialisasi, Babinsa Slarang Himbau Masyarakat Lebih Tanggap Bencana

CILACAP.NEWSKesugihan – Babinsa Desa Slarang Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Kusmindar menghadiri kegiatan sosialisasi pemantauan dan penyebarluasan informasi potensi bencana alam yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan di Balai Desa Slarang Kecamatan Kesugihan, Rabu (10/7/19).


Hadir pada kegiatan tersebut Kasi Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Cilacap Firman Bahriyadi SH., Kasi Kesra Kecamatan Kesugihan Siswanto S.Sos., Babinsa Desa Slarang Sertu Kusmindar, Babinkamtibmas Desa Slarang Bripka Tri Subekti,Kepala Desa Slarang Marmin,Ketua dan anggota BPD Desa Slarang,Perangkat serta RT dan RW se Desa Slarang.


Kepala BPBD Kabupaten Cilacap Firmah Bahriyadi, SH dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimcam Kesugihan serta Kepala Desa Slarang yang telah mengijinkan serta hadir dalam pelaksanaan sosialisasi tentang pemantauan dan penyebarluasan informasi potensi bencana alam Kabupaten Cilacap tahun 2019.


Lebih lanjut ia mengatakan maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Slarang bisa dan mampu dalam mengatasi bencana alam, jelasnya.


Mengingat di wilayah Kabupaten Cilacap berada di ring of fire (Cincin api) yang sangat rawan terjadi bencana alam terutama bencana alam gempa bumi dan tsunami, memgingat sebagian besar wilayahnya berada di pesisir pantai, imbuh Firman Bahradi.


Babinsa Desa Slarang mengharapkan setelah diadakanya sosialisasi ini masyarakat khususnya warga Desa Slarang dan umumnya warga masyarakat di kecamatan Kesugihan akan tumbuh kepekaanya dan lebih tanggap menghadapi potensi bencana yang bisa datang setiap saat.


“Untuk itu masyrakat hendaknya bisa menyebarluaskan semua informasi yang didapat tentang bagaimana cara mengatasi berbagai hal apabila ada bencana alam, sehingga akan mampu mengurangi adanya korban  akibat dampak bencana yang ditimbulkan”, Tegas Sertu Kusmindar. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Tim Wasrik ITPusterad Bidang Teknis Teritorial Periksa Produk Staf Teritorial Kodim 0703/Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *