Melalui Apel 3 Pilar, Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas Dalam Upaya Pemberantasan Covid-19

oleh -97 views

Cilacap – Melalui Apel 3 Pilar, Jajaran TNI, Polri dan Pemda Kabupaten Cilacap terus tingkatkan sinergitas dan soliditas dalam melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayahnya aman dan kondusif. Begitu halnya dengan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Di seluruh wilayah Kecamatan Jajaran Pemda Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan pada hari ini, Apel 3 Pilar difokuskan pada peningkatan kegiatan operasi Yustusi guna menekan angka penularan Covid-19 serta kegiatan pengamanan dan pelaksanaan vaksin bagi anggota Polri, ASN, Perangkat Desa, Toga, Tomas di seluruh wilayah.

Hal tersebut dijelaskan Kapolsek Kesugihan AKP R Gunung Krido Wahono, SH. saat memimpin Apel 3 Pilar di halaman UPTD Puskesmas Kesugihan II, Jalan Lingkar Timur Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan, Rabu (10/3/21).

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan pengamanan dan pelaksanaan vaksin bagi anggota Polri, ASN, Perangkat Desa, toga, tomas di wilayah kerja Puskesmas Kesugihan 1 dan 2. Sebagai abdi negara kita juga harus memberikan contoh kepada masyarakat dan sekaligus memberikan edukasi yang positif bahwa vaksin aman digunakan,” Jelasnya.

Hari ini ada pengecekan Posko PPKM Mikro dari Dit Binmas Polda Jateng di Desa Kuripan Kidul. Hal ini agar dipersiapkan yang berkait dengan kelengkapan posko PPKM Mikro,” Imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Apel 3 Pilar dipimpin Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos., M.Si, Bati Tuud Koramil 06 Pelda Turmadi dan Kapolsek Kesugihan AKP R Gunung Krido Wahono, SH. Juga dihadiri Kepala Puskesmas Kesugihan 2 Affif Melly Rahman SKM., Ners, dan diikuti oleh Anggota Koramil, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Kesugihan serta karyawan Puskesmas.

Di tempat berbeda, Apel 3 Pilar juga dilaksanakan Aparat. TNI, Polri dan Pemerintahan Kecamatan Bantarsari. Dalam kegiatan tersebut Sekcam Bantarsari mengharapkan agar melalui apel 3 Pilar ini meningkatkan sinergitas antara TNI Polri dan Unsur terkait lainnya dalam peningkatan protokol kesehatan oleh seluruh masyarakat. Juga perlunya kerjasama dari unsur desa untuk mendisiplinkan warganya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” Kata Wagino.

Dalam kegiatan ini Apel 3 Pilar diikuti Sekcam Bantarsari Wagino, Danramil 09 Kawunganten yang diwakili Serka Suwarno dan Kopda Triwahyono, Kanit Sabhara Polsek Bantarsari Iptu Sugeng Iswantoro beserta 5 anggota dan 4 orang anggota Satpol PP Bantarsari. (Urip)