Masuk Era New Normal, Anggota Koramil Kesugihan Kerja Bakti Pembersihan Masjid

oleh -84 views

Cilacap – Masuki era new normal, Kecamatan Kesugihan mulai berbenah, sejumlah persiapanpun dilakukan untuk memastikan kesiapan tatanan hidup baru. Kebijakan terkait protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona juga mulai diberlakukan.

Dalam rangka memberi rasa aman bagi warga setempat dan kesiapan menghadapi New Normal serta meningkatkan tali silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat, anggota Koramil 06/Kesugihan bersama anggota Polsek Kesugihan serta masyarakat bersinergi guna melaksanakan kegiatan kerja bakti penyemprotan disinfektan serta pembersihan masjid, yang berlokasi di  Masjid Al Hikmah Dusun Muntab, Desa Kesugihan Kidul,  Kecamatan Kesugihan, Selasa (23/06/20).

Kegiatan kerja bakti ini juga dihadiri oleh Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si., Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb, Kapolsek Kesugihan AKP R Gunung Krido Wahono, SH serta Takmir Masjid Al Hikmah Kyai Mafakir S.Pdi.

Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah serta masyarakat di Kecamatan Kesugihan, dalam menghadapi pandemi Covid 19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas langkah nyata antar TNI-Polri, Pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global. Selain membersihkan masjid, kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan didalam masjid maupun luar masjid agar masyarakat yang akan menggunakan untuk beribadah dapat aman dan nyaman serta terhindar dari virus corona, ” jelasnya.

Lebih lanjut, ” Masa New Normal bukan berarti kita telah bebas dari Covid 19, tapi kita tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19 seperti tetap jaga jarak, pakai masker, jaga kesehatan, jaga kebersihan diri dan lingkungan, konsumsi makanan yang bergizi, dan jangan lupa untuk selalu beribadah dan berdoa agar selalu diberi kesehatan, ” tegas Danramil. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *