Manunggal Dengan Rakyat, Anggota Koramil Kawunganten dan Warga Kerja Bakti Bersama

Cilacap РWujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Panikel Serda Suparjo Asngari beserta 7 orang anggota Koramil 09/ Kawunganten bersama warga melaksanakan kerja bakti pemasangan paving dan pengurugan tempat parkir di halaman Masjid Al Muhadijin  Dusun Bugel RT 10/12 Desa Panikel, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Kamis (10/2/22).

Hadir dalam kegiatan, Babinsa Desa Panikel Serda Suparjo Asngari beserta 7 anggota, Kepala Desa Panikel Sumaryo, Tokoh Agama Kyai Muheri, Tokoh Masyarakat Aripin dan warga masyarakat kurang lebih 90 orang.

Babinsa Serda Suparjo Asngari mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan karena warga yang akan melaksanakan ibadah sholat di masjid, seringkali mengeluhkan, alas kaki yang dipakainya kotor terkena tanah atau lumpur terlebih lagi saat hujan sehingga apabila mau masuk ke masjid harus segera dibersihkan terlebih dahulu.

“Ini yang mendasari dari kegiatan hari ini, selain memang masjid ini terbilang belum lama dibangun sehingga selain memasang paving agar halaman masjid tidak becek juga membuat tempat parkir sehingga warga yang akan melaksanakan ibadah sholat, bisa memarkirkan kendaraan dengan tertib dan aman,” terang Serda Suparjo Asngari.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Panikel Sumaryo. Pemasangan paving dan pembuatan lahan parkir sudah direncanakan sejak awal sejak dibangunnya Masjid Al Muhadijin namun karena terkendala biaya maka baru bisa dilakukan pada hari ini.

“Memang benar, kita bersama warga telah memikirkan bagaimana agar halaman masjid ini agar tidak becek atau kotor dan para Jamaah bisa melaksanakan ibadahnya dengan khusyu. Oleh karena itu kita lakukan pemasangan paving dan membuat area parkir. Terlebih lagi dibantu oleh Aparat TNI, tentunya pekerjaan ini semakin ringan dan cepat selesai,” Ungkap Kades Sumaryo.

(Urip/09)