Manfaatkan Sampah, Jadikan Rupiah Untuk Sedekah

CilacapNews. Pati – Gerakan peduli lingkungan terus digalakkan warga Perum Rendole RT . 7 RW. 6 Desa Muktiharjo Pati mengadakan bersedekah bisa dilakukan dimana saja, dan kapan saja dan apa saja. Seperti yang digagas oleh warga Perum Rendole RT 7 RW 6 Desa Muktiharjo Pati ini. Jum’at, 07/02/2020.
Dengan adanya “Bank Sampah Harmoni 76” membuktikan bahwa sampah sebagai perantara bersedekah, dengan Motto “Ubah Sampahmu Jadi Sedekahmu”
Salah satu penggagas bank sampah, Hartadi mengatakan sampah An organik yang di kumpulkan warga, dan sampah – sampah yang disetorkan ke bank sampah Harmoni 76 akan dijual dan hasilnya didonasikan untuk kemanusiaan.
Lebih lanjut, untuk tahap awal, hasil penjualan sampah An organik dari warga kami alokasikan untuk pembangunan mushola, akan tetapi sebagian kami serahkan juga untuk kemanusiaan,” Ungkap Hartadi.
Dalam hal ini, Ketua Rt. 7/6, Iva Amin P ditemui mengatakan disamping untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi dampak banjir, dengan kita berkeliling di komplek dengan mengangkut sampah, maka warga sekitar tidak membuang sampah sembarangan.
Lanjut Ketua Rt menyampaikan dengan kehadiran bank sampah ini sangat bermanfaat,. Apalagi dengan hasil penjualan akan digunakan untuk kemanusiaan, Sampahpun bisa jadi sedekah, ”jelasnya..
Menambahkan CEO Fredy Ervan menuturkan , bagaimana bisa menghilangkan anggapan bahwa memilah sampah itu rumit. Kalian tinggal bawa atau siapkan sampah An organik di depan rumah, kita yang mengangkut ke bank Sampah, yang dianggap tidak berguna, lalu kami akan menyulapnya menjadi Rupiah dan untuk kemanusiaan dan pembangunan Mushola,”jelas Fredy.(nartopati)
Kepengin tahu kegiatan dan kegiatannya “Bank Sampah76” silahkan buka web http://sedekahsampahpati.com/

.

.

Baca Juga  Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 06 Koramil Nusawungu Sisir Pantai Cemara Sewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *