Manfaatkan Lahan Di Sepanjang Area Pesawahan, Babinsa Tanam 1000 Pohon Kayu Putih

Cilacap – Babinsa Koramil 09 Kawunganten Serka Suwarno, Koptu Sahono dan Koptu Suparjo Asngari bersama perangkat Desa Rawajaya dan Perhutani BKPH Rawa timur tanam 1000 pohon kayu putih berlokasi di sepanjang jalan area pesawahan yang menghubungkan Dusun Rawasari dan Dusun Gayamsari Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (17/1/2020).

Menurut Babinsa Rawajaya Serka Suwarno selain sarana penghijauan, kegiatan tersebut juga untuk memperkuat tanah sehingga tidak mudah erosi bahkan apabila pohon sudah besar bisa di manfaatkan untuk menambah perekonomian dengan cara memanen batang dan daunnya sebagai bahan minyak kayu putih.

“Dengan penghijauan akan menambah asupan oksigen, meningkatkan perekonomian masyarakat dan sebagai sarana silahturahmi antar instansi dan masyarakat”, demikian di sampaikan Babinsa Rawajaya Serka Suwarno dalam laporannya.

Kades Rawajaya Martoyo saat di konfirmasi oleh Babinsa mengatakan bahwa kegiatan penanaman 1000 pohon sepanjang 2000 meter bekerja sama dengan Perhutani BKPH Rawa Timur khususnya RPH Cikonde sehingga semua bibit didukung oleh mereka.

“Terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan sehingga hari ini bapak-bapak dari Koramil 09/Kawunganten, Perhutani dan masyarakat dapat menenam bersama-sama”, ucap Maryoto.

Selain Babinsa tampak dalam kegiatan tersebut diantaranya Kades Rawajaya Martoyo beserta Kadus dan lembaga Desa, Asisten Perawatan BKPH Rawatimur Sutrisno beserta Mantri KRPH Cikonde Slamet, Penyuluh kehutanan Bantarsari M. Hasim Bakir, Perwakilan Linmas, Ketua RT/RW se Desa Rawajaya dan Pengurus PKK Desa.

R. (09)

Baca Juga  Komitmen Melawan Covid-19, Danramil Maos Sosialisasikan Pencegahan Virus di Pedesaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *