Longsor Menimpa Rumah Warga Di Desa Keleng

Cilacap – Adanya bencana tanah longsor yang menimpa rumah Sugeng (35) alamat dusun Sawangan RT 04/RW 06  Desa Keleng Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Ini dibenarkan Sertu Sukiman selaku Babinsa setempat, Selasa (7/1/2020)

Intensitas hujan yang cukup tinggi pada hari Senin malam  (6/1) diwilayah Kecamatan Kesugihan serta kondisi tanah yang labil menyebabkan tanah longsor pada Selasa (7/1) Pukul 03.30 Wib dan menimpa salah satu rumah.

“Mendengar adanya longsor yang terjadi di desa binaannya saya langsung meluncur ke lokasi,
Bersyukur tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil yaitu dinding yang terbuat dari kalsiboard rusak serta terlihat disamping rumah ketebalan tanah kurang lebih 1 meter lebar 5 meter” ungkap Sukiman.

lebih lanjut ia melakukan kordinasi dengan Kepala Desa, Polsek dan pihak terkait untuk mengatasi musibah tersebut, Kerjabakti akan segera dilaksanakan untuk pembersihan material longsor sehingga rumah bisa ditempati kembali.

Babinsa juga menghimbau agar kedepannya menanam pohon di pereng tebing yang berjarak sekitar 4 meter dari rumah tujuannya untuk mencegah terjadinya longsor apabila musim penghujan datang. (Pendim Cilacap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *