Lomba K3 Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

Cilacap – Babinsa Koramil 14/Cimanggu mengapresiasi kegiatan Lomba K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) yang dilakukan desa binaannya karena meningkatkan kesadaran masyarakat akan hidup bersih dan sehat. Hal tersebut diungkapkan Sertu Mulyono, Sertu Carnoyo dan Kopda Eko Daryoto saat menghadiri kegiatan Lomba K3 Tingkat Kecamatan Cimanggu, Rabu (12/8/20).

Ke tiga Babinsa Jajaran Koramil 14 Cimanggu tersebut di percaya menjadi Tim Penilai Lomba K3. Sertu Mulyono sebagai Tim Penilai di desa Bantarmangu, Sertu Carnoyo sebagai Tim Penilai di desa Cisalak dan Kopda Eko Daryoto sebagai Tm Penilai di desa Karangreja.

” Kamu selaku Babinsa dan Tim Penilai lomba mengapresiasi lomba K3 ini karena kegiatan tersebut akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat,” Ujar Sertu Mulyono.

Melalui kegiatan tersebut kami berharap dapat menjadi pendorong setiap kelurahan untuk mengajak warganya membiasakan hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, Sertu Carnoyo juga merasa sangat bangga atas kebersihan yang ada di desa-desa. Hal tersebut menurutnya masyarakat telah peduli dengan lingkungan yang bersih dan sehat. Begutu halnya yang diungkapkan Kopda Eko Daryoto. Selaku tim penilai di desa Karangreja, dia menilai bahwa kegiatan lomba tersebut semata-mata dilakukan untuk memberikan motivasi kepada setiap masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa kekeluargaan, Kekompakan, dan kegotongroyongan sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan rapih.

Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini masyarakat dapat lebih semangat dan menjadi lebih peka terhadap kebersihan, sebab dari lingkungan yang bersih maka akan tercipta sebuah lingkungan yang sehat dan pastinya masyarakatnya pun ikut sehat,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Cimanggu dan para Kades se Kecamatan Cimanggu. (Urip)

Baca Juga  Pisah Sambut Kapolres Cilacap, Ini Yang Diberikan Dandim Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *