Lansia di vaksin Covid 19 Tahap 2, Danramil Lakukan Pemantauan

oleh -76 views

Banyumas- Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19. Setelah dilakukan vaksinasi tahap I, hari ini dilanjutkan vaksinasi tahap II termin III kepada Lansia bertempat di Puskesmas Pekuncen 1, Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Sabtu (20/3/2021)

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi mengatakan bahwa pemberian vaksin terhadap lansia merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 terutama terhadap lansia. Usia lansia merupakan usia yang rentan terhadap Covid-19 karena imunitas yang lemah.

“Dengan dilakukannya vaksinasi terhadap para lansia di wilayah kecamatan Pekuncen ini, diharapkan dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 khususnya bagi lansia,” jelas Danramil.

Lebih lanjut, Danramil juga menyampaikan harapan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin ini sehingga mereka dapat menjalani aktifitas tanpa harus merasa was-was, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selaku Aparat Teritorial, Babinsa sebagai ujung tombak di wilayah akan terus mendampingi program vaksinasi agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan aman dan tepat sasaran, dan semoga setelah di vaksin ini para lansia tetap sehat, terhindar dari penularan virus Covid 19 dan bisa kembali menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkas Danramil. (Pen)