Lama Rusak, 1 Unit MCK Dibangun Kembali Oleh Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap

oleh -27 views

Cilacap – Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap di desa sasaran adalah pembangunan MCK. Di Desa Karangkemiri yang merupakan desa sasaran program TMMD, ada 2 unit MCK yang harus dibangun. Salah satunya MCK yang berada di Dusun Karangkemiri RT 3/1 Desa Karangkemiri. Dilokasi ini, TNI bersama warga bergotong royong memugar sarana MCK, Minggu (7/3/21),

Dijelaskan Kadus Karangkemiri, dilokasi ini 1 Unit MCK yang sudah ada hanya memerlukan pemugaran. Kondisinya yang sudah tidak layak, harus diperbaiki agar sarana yang sering digunakan oleh warga masyarakat setempat ini kondisinya lebih layak dan tidak rusak. Sedangkan 1 Unit lainnya harus dibangun dari dasar karena berada di tempat terbuka.

” MCK ini sebelumnya telah digunakan oleh umum dan warga masyarakat setempat karena airnya bagus dan bersumber dari mata air pegunungan namun karena bangunannya lama dan kurang terawat, kini kondisinya sangat memprihatinkan. Alhamdulillah melalui program TMMD ini, MCK ini akhirnya diperbaiki,” Jelas Yatiman.

Dilokasi lain, pembangunan MCK juga sedang dilakukan. Lokasinya berada di tempat terbuka di dekat lokasi pembangunan jalan dan juga berada di dekat lahan pertanian warga Desa Karangkemiri sehingga MCK ini bisa digunakan oleh warga untuk mandi atau bersih bersih sepulangnya mereka dari kebun atau sawahnya,” tuturnya.

Sementara itu bagi Babinsa Pelda Tasripin, pembangunan 2 Unit MCK ini sangat tepat bagi warga Desa Karangkemiri karena sarana ini sangat dibutuhkan oleh mereka. Dia berharap, setelah dibangunnya nanti, MCK ini harus benar benar dirawat dan dijaga agar tidak rusak dan terus bisa digunakan oleh warga setempat.

Setelah selesai nanti, saya minta dirawat dan dijaga dengan baik agar sarana MCK bagi warga Dusun Karangkemiri khususnya RT 3/1 bisa terus digunakan. Sedangkan MCK yang berada di lokasi pertanian warga, nantinya dibuatkan bangunannya sehingga bisa pula digunakan oleh warga untuk mandi,” Ucap Babinsa Karangkemiri ini. (Urip)