Laksanakan Penanaman Pohon Cemara Laut Di Pesisir Pantai Tegalkamulyan

oleh -698 views

Cilacap – Babinsa Kelurahan Tegalkamulyan Serda Isminanto Koramil 01/Cilacap Laksanakan Penanaman Pohon Cemara Laut di pesisir Pantai Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan penanaman pohon Cemara Laut ini di adakan atas kerja sama Kodim 0703 Cilacap dengan Komunitas Peduli Bumi Indonesia dalam rangka HUT Pertamina yang ke 62 Tahun, Lanjut Lurah Tegalkamulyan sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon cemara laut kurang lebih 700 pohon yang di gagas oleh Pertamina RU 1V Cilacap, ucapan terima kasih kepada Komunitas Peduli Bumi Indonesia yang pagi ini hadir pula dari beberapa daerah dan Instansi terkait.

Dengan keperduliannya wilayah pantai dengan kondisi yang sudah terkikis air laut, Tegalkamulyan sudah sebagian di tanggul untuk mengurangi terkikisnya daratan dari air laut.

Manager Produksi 2 Pertamina Ru IV Cilacap menyampaikan kita harus peduli dengan kondisi wilayah Pantai sekarang ini, dengan kegiatan penanaman Cemara ini nantinya tumbuh dan berkembang akan menciptakan rasa sejuk dan nyaman sebagai tempat pariwisata pantai

Babinsa menghimbau siapa lagi kalo bukan kita yang peduli dengan penghijauan ini, terimakasih kepda pihak Pertamina RU IV Cilacap yang sudah peduli dengan adanya penanaman pohon Cemara laut ini, penghijauan ini nantinya banyak manfaatnya terutama untuk mencegah terjadinya bencana di wilayah pantai laut kamulyan, untuk mengurangi mitigasi dan abrasi bibir pantai sehingga mengurangi dampak bencana alam yg terjadi di tepi pantai. R (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *