Lagi-lagi, Mantan Anggota Kodim 0703/Cilacap Berhasil Menangkan Pemilihan Kepala Desa

CILACAP.NEWSKarangpucung – Lagi-lagi, mantan anggota Kodim 0703/Cilacap yang kini memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) berhasil memenangi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar di Desa Lumbir Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas, Selasa (23/7).


Ia adalah Serma Suwarjo, yang sebelumnya merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Karangpucung Kodim 0703/Cilacap. Ia terpilih sebagai Kepala Desa Lumbir periode 2019-2025 setelah memperoleh suara 1.879 dalam Pemilihan Kepala Desa yang secara serentak diselenggaralan di beberapa desa di wilayah Kabupaten Banyumas.


Serma Suwarjo terpilih menjadi Kepala Desa Lumbir mengungguli tiga calon lainnya yaitu Dani dengan 1.801 suara, Dwi Kurniawan dengan 1.359 suara dan Edi dengan perolehan 355 suara.


Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo melalui pesan grup whatsapp Media Koramil menyampaikan rasa syukur dan rasa bangga terhadap salah satu anggotanya tersebut.


“Rakyat Desa Lumbir telah mempercayakan Pak Suwarjo jadi Pemimpin Desa, hal ini tentu saja menjadi kebanggaan kita bersama.
Pak Suwarjo merupakan sosok orang yang patut dipilih rakyat Lumbir, gerak tingkah laku Pak Suwarjo menjadi panutan, energik, responsif, aroma orang yang sangat berwibawa di hadapan rakyat Desa Lumbir dan menjadi andalan kita bersama.


Saya Kapten Inf Yusuf Subagyo Danramil 15/Karangpucung bersama rekan-rekan Babinsa dan Operator mengucapkan selamat dan sukses selalu buat Pak Suwarjo dan segenap keluarga.., Amin…Ya Robbal’alamiin..” tulisnya dalam pesan whatsappnya. 


Menurut Danramil, Serma Suwarjo memang sudah sangat mempersiapkan dirinya sejak sebelum memasuki Masa Persiapan Pensiun 1 April 2019 lalu. Semangatnya dalam mengabdikan diri pada masyarakat dan negara tak pernah padam oleh aturan yang mengharuskannya memasuki MPP. 


“Walau sudah tidak berdinas aktif di lingkungan TNI AD, namun semangat Serma Suwarjo dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan NKRI tak pernah padam dan berbekal ilmu teritorial yang didapatnya selama berperan sebagai Babinsa, Serma Suwarjo mampu mengambil hati warga masyarakat desa Lumbir hingga berhasil mengungguli calon-calon lainnya,” Puji Danramil. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Program OMOH, 78 Pelanggan di Lebakbarang Pekalongan Dapat Sambungan Listrik Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *