Kunjungi Kodim Cilacap, Pertamina RU IV Berikan Bantuan 250 Paket Sembako dan 100 Drum Aspal

oleh -40 views

Cilacap – Manager Comrel PT. Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap Hatim Ilwan didampingi stafnya Ferdy dan Luna, kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap, di Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (20/4/21). Kedatangannya disambut langsung Dandim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P beserta para Perwiranya.

Maksud kunjungannya tersebut tidak lain untuk menyerahkan bantuan 250 paket sembako dan aspal sebanyak 100 drum. Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H sekaligus menjaga silaturahmi antara PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap dengan Kodim 0703/Cilacap dan masyarakat Kabupaten Cilacap.

Direncanakan, bantuan aspal dari Pertamina tersebut akan dipergunakan untuk pengaspalan di area obyek wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap mengingat aspal jalan di area wisata kebanggaan masyarakat Cilacap tersebut sudah banyak yang rusak. Dengan bantuan ini diharapkan bisa mempercantik area wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap sehingga bisa menarik para pengunjung untuk menikmati suasana pantai.

Pertemuan kedua unsur penting di Kabupaten Cilacap ini merupakan pertemuan yang strategis, mengingat Kodim 0703/Cilacap sebagai Satuan Komando Kewilayahan memiliki tanggung jawab teritorial di Kabupaten Cilacap, dan PT. Pertamina (Persero) Refinery IV Cilacap sebagai BUMN yang bergerak di bidang Minyak dan Gas (Migas) yang juga berada di Kabupaten Cilacap. Hubungan keduanya sudah cukup dekat mengingat beberapa kegiatan telah mereka lalui bersama.

Diketahui Perusahaan BUMN ini memiliki pengolahan kilang minyak terbanyak dengan kapasitas produksi terbesar dan memasok hampir 34% Kebutuhan BBM Nasional dan 60% khususnya di Pulau Jawa. Hal ini tentunya membutuhkan kerjasama dengan Kodim 0703/Cilacap, baik dalam bidang pengamanan obyek vital maupun kerjasama lainya, sebagai Stakeholder maupun mitra dalam membangun Kabupaten Cilacap.

Dalam kunjungannya ke Markas Kodim 0703/Cilacap, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P merasa bangga. Diperlihatkannya beberapa bangunan yang berada di Satuan Kodim yang dipimpinnya. Sebagai ungkapan apresiasi atas bantuan yang diberikan, Dandim memberikan cinderamata berupa pisau sangkur kepada Manager Comrel PT. Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap Hatim Ilwan sebagai wujud persahabatan, dan jalinan sinergitas dalam membangun Kabupaten Cilacap. (Urip)