KPU Cilacap Musnahkan Lebih dari 40.000 Surat Suara Pemilu Rusak

KPU Cilacap Musnahkan Lebih dari 40.000 Surat Suara Pemilu Rusak

CILACAP.NEWS | Cilacap – Sehubungan akan dilaksanakanya pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April 2019, Komandan Kodim 0703/Cilacap  memantau langsung pemusnahan oleh KPU Kabupaten Cilacap terhadap 40.887 surat suara pemilu yang rusak, lebih atau tidak terpakai yang digelar di halaman Kantor KPU Kabupaten Cilacap, Jln. MT. Haryono No. 75 Cidapur, Donan Cilacap Tengah, Selasa (16/4) malam.


Pemusnahan dilakukan dengan membakar surat suara secara simbolis oleh Ketua Komisioner KPU Kabupaten Cilacap Handi Tri Ujiono, S.Sos , Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han), Kapolres Cilacap AKBP DJoko Julianto, SIK, MH, Perwakilan Kajari Cilacap Herianto, SH.MM, Perwakilan Bawaslu Cilacap Miftah, SH. 


Saat di konfirmasi Ketua Komisioner KPU Kabupaten Cilacap Handi Tri Ujiono, S.Sos membenarkan adanya pemusnahan surat yang rusak. Setelah melewati tahapan sortir yang cukup ketat  ditemukan 40.887 suara yang rusak, lebih dan tidak terpakai, angkanya cukup besar dan ini yang paling besar di wilayah Jawa Tengah. 


Untuk itu malam ini dengan disaksikan pimpinan Polres Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Kejari Cilacap dan Bawaslu kami melakukan pemusnahan, agar semua lebih transparan dan perlu diketahui bahwa surat suara semuanya sudah didistribusikan ke TPS dengan aman, terangnya.


Usai kegiatan Ketua KPU Cilacap memaparkan beberapa instrumen yang akan dipakai dalam proses penghitungan suara nanti. “Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran aparat TNI Polri yang telah melaksanakan tugas pengamanan KPU, sehingga kami dapat bekerja dengan aman dan nyaman “, ungkap Handi Tri Ujiono.


Dalam kesempatan itu Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto mengapresiasi langkah KPU Cilacap dalam menunjukan transparansinya dalam bertugas. Kami TNI Polri akan terus bersinergi mendukung KPU dan mengawal jalanya pemungutan suara. “Semoga pada pelaksanaanya Pilpres dan Pileg 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai”, Harap Dandim. CN_0001/Tarone
Baca Juga  Anggota Kodim 0703/Cilacap Mendapat Suntik Vaksin Hepatitis Tahap III

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *