Koramil Jeruklegi Gelar Acara Pelepasan Sertu Suwardi Edo Yang Memasuki Masa Pensiun

Cilacap – Koramil 02/Jeruklegi menyelenggarakan acara pelepasan salah satu anggotanya yaitu Sertu Suwardi Edo beserta istri setelah memasuki masa pensiun (MPP). Bertempat di Aula Koramil, Kamis (18/05/2023), acara dipimpin langsung Danramil 02/Jeruklegi Kapten Kav. Nur Sohib Ansori dan Ketua Ranting 03.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit dan Persit Koramil 02 Jeruklegi. Diawali menyanyikan lagu Hymne Persit, pembacaan laporan dari masing-masing seksi, tanggapan laporan, dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari Sertu Suwardi Edo dan istri 

Dihadapan Danramil, Ketua Ranting 03 dan seluruh prajurit dan Persit, Sertu Suwardi Edo menyampaikan kesannya selama berdinas di Koramil 02/ Jeruklegi. Selama 9 tahun 9 bulan, selaku Babinsa dan anggota Koramil, dia mengucapkan terima kasih kepada Danramil atas arahan dan bimbingannya, sehingga. bisa berdinas hingga memasuki masa pensiun. 

“Kami terkesan atas kekompakan seluruh anggota Koramil 02 Jeruklegi, tetap jaga silaturahmi, dan apabila kamu sudah pensiun, anggaplah kami masih keluarga besar Koramil Jeruklegi,” Ucap Sertu Suwardi Edo.

Terima kasih juga kami ucapkan kepada Ketua Ranting 03 atas bimbingan dan arahan kepada istri kami sehingga kami bisa melaksanakan semua tugas baik sebagai Babinsa maupun sebagai anggota Persit Ranting 03 Koramil 02 Jeruklegi. Semoga selepasnya saya, Koramil 02 Jeruklegi semakin maju dan semakin solid,” Tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapten Kav. Nur Sohib Ansori selaku Danramil dan mewakili seluruh anggota dan Persit mengucapkan terima kasih kepada Sertu Suwardi Edo dan istri atas pengabdiannya kepada Koramil 02/Jeruklegi. Menurut Danramil, acara hari ini bukanlah akhir dari hubungan kekeluargaan. Baginya, semua prajurit pasti akan mengalami, namun diharapkan hubungan silaturahmi yang selama ini telah terjalin, tetap terjalin dengan baik.

“Tiada kata yang terindah kecuali kata maaf dengan ketulusan, sebagai manusia biasa tidak terlepas atas kesalahan dan khilaf. Mari kita saling memaafkan. Kita selama berdinas pasti tidak terlepas dari kata, perbuatan yang mungkin membuat ketidaknyamanan, namun kita harus menyadari semua bahwasanya semua itu demi kemajuan Koramil dan Persit,” Ucapnya.

Selaku Danramil, Kapten Kav Nur Sohib juga menaruh hormat dan bangga kepada Sertu Suwardi Edo dan istri, yang selalu disiplin, dan banyak inovasi kepada Koramil sehingga banyak yang diberikan maupun disumbangkan sehingga Koramil 02 Jeruklegi semakin bagus. Semoga hal ini menjadi hikmah dan menjadi amal bagi Sertu Suwardi Edo dan istri. Semoga loyalitas dan dedikasi ini menjadi motivasi bagi prajurit dan Persit Koramil 02 Jeruklegi lainnya.

“Walaupun secara administrasi memasuki MPP, namun secara pribadi manusia, harapannya hubungan silaturahmi masih terjalin dengan baik,” Tandasnya. 

Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan pemberian cindera mata dilanjutkan ucapan selamat dari seluruh anggota dan Persit Koramil 02 Jeruklegi kepada Sertu Suwardi Edo dan istri. Kegiatan diakhiri dengan acara pertemuan Persit dan arisan.

 

(R02)