Koramil Gandrungmangu Salurkan BTPKLW Kepada 180 Warga Penerima

Cilacap – Koramil 10/Gandrungmangu Kodim 0703/Cilacap melaksanakan penyaluran BTPKLW pada hari Pertama penyaluran bantuan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Gandrungmangu bertempat di Balai Desa Layansari, Kecamatan Gandrungmangu

Adapun jumlah kuota yang disalurkan sebanyak 180 penerima bantuan yang berasal dari empat Desa yaitu Desa Gintungreja, Desa Layansari, Desa Sidaurip dan Desa Cisumur. Rabu (18/5/22).

Saat dikonfirmasi awak media, Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Tasino  menyampaikan bahwa bantuan ini dinamakan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung (BTPKLW) bertujuan untuk meringankan perekonomian masyarakat yang terdampak covid 19. 

“Sebelum pelaksanaan penyaluran bantuan, para babinsa melaksanakan pendataan di masing masing desa kemudian dilaporkan ke komando atas untuk pendataan secara keseluruhan,”  kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil menegaskan untuk jumlah bantuan secara tunai yang akan diberikan kepada masing masing masyarakat sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

“Penyaluran  BTPKLW dilaksanakan di tiga lokasi yaitu hari pertama di Balai Desa Layansari, hari kedua di bale Desa Cinangsi dan hari ketiga di Kantor Koramil,” tegasnya.

“Kita berharap bantuan dana yang telah diterima dapat bermanfaat dan benar benar digunakan untuk modal usaha dan bantuan yang kita salurkan ini tidak ada potongan sama sekali sesuai arahan Dandim,”  tutup Danramil.

Salah satu penerima Bantuan atas nama Ismangil Marzuqi (38) yang beralamat di Desa Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan kepada bapak TNI yang telah menyalurkan bantuan ini.

“Saya sangat bersyukur telah dapat menerima bantuan ini, apalagi di masa pandemi sekarang ini, jadi bisa dapat menambah modal usaha kami,” ungkapnya.

 

(R10/Pendim)