Koramil 01/Cilacap Kenalkan Krida-Krida Kepada Anggota Baru Saka Wira Kartika

CILACAP.NEWS Cilacap Selatan –  Pamong Putra Koramil 01/Cilacap Kak Serka Ali Nurhadi melaksanakan pengenalan krida-krida kepada anggota baru Saka Wira Kartika di Aula Koramil 01/Cilacap, Jln. S. Parman Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Selatan, Sabtu (31/8).


Kegiatan tersebut dihadiri Mabisaka Kak Kapten Kav Nur Sohib Ansori, Pamong Putra Kak Serka Ali Nurhadi, Pamong Putri Kak Ernawati, serta Kak Sunardi serta kakak-kakak senior Saka Wira Kartika Koramil 01/Cilacap.


Diawali kegiatan Registrasi, seluruh anggota baru Saka Wira Kartika melaksanakan kegiatan senam sore, Isoma dan pemberian materi-materi. 


Dalam sambutannya, Mabisaka Koramil 01/Cilacap menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada anggota Saka Wira Kartika yang baru, yang sudah bergabung di Saka Wira Kartika Koramil 01/Cilacap. Kepada para senior Saka Wira Kartika, Kapten Kav Nur Shohib yang juga merupakan Danramil 01/Cilacap mengajak kepada kakak senior untuk membimbing adik-adiknya. 


” Kepada kakak-kakak senior Saka Wira Kartika, saya harapkan untuk terus membimbing adik-adiknya dengan penuh semangat,” kata Kak Kapten Kav Nur Shohib. 


Dia juga mengingatkan kepada seluruh abggota Saka Wira Kartika untuk selalu setia dan menepati janjinya yaitu Tri Satya, Menjalankan kewajiban terhadap Tuhan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Menolong sesama hidup dan membangun masyarakat, serta menepati Dasadarma.


Sambutan yang sama juga disampaikan Pamong Putri Koramil 01/Cilacap. Selain nengucapkan selamat datang kepada anggota Saka Wira Kartika yang baru, Kak Ernawati juga mengingatkan bahwa dalam pengenalan krida-krida nanti untuk selalu mengutamakan keamanan. 


” Inilah pangkalan Sanggar Saka Wira Kartika Koramil 01/Cilacap. dan kami berharap dalam kegiatan pengenalan krida-krida nanti, utamakan faktor keamanan. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kegiatan kepramukaan Saka Wira Kartika betul-betul bermanfaat yang dapat membentuk karakter yang bangga menjadi anak Indonesia serta mampu mengisi pembangunan di segala bidang. Semoga Alloh SWT melindungi dan meridhoi semua langkah kita. Amiin…,” kata Kak Ernawati. 


Dalam pengenalan krida, antara lain  dikenalkan Krida Navrat, Krida Montenering, Krida Pionering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam. Selama kegiatan, semua berjalan dengan aman dan diikuti sangat antusias oleh seluruh anggota Saka Wira Kartika yang baru.  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Bentuk Generasi Muda Tangguh dan Mandiri, TNI AD Gelar Persami Terpusat di Gombong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *