Komsos, Metode Babinsa Agar Kebijakan Pemerintah Sampai Kepada Warga Binaannya

Cilacap – Berbagai upaya dilakukan Babinsa agar wilayah binaannya tidak masuk zona merah atau terkena Covid-19. Bersama aparat lainnya, berbagai himbauan melalui woro woro terkait protokol kesehatan kerap kali dilakukan. Bahkan agar lebih detail, melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa door to door sambangi warganya guna memastikan warganya paham akan aturan protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Jajaran Koramil 13/Majenang ini. Ya dia adalah Serka Isnan Khamdan. Selaku Babinsa, dia melaksanakan Komsos dengan perangkat Desa Bener, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Selasa (8/9/2020).

Dengan metode komunikasi sosial, menurut Serka Isnan akan lebih mudah menyampaikan berbagai hal ke warga sehingga apa yang menjadi kebijakan pemerintah bisa langsung turun ke bawah. Selain daripada itu melalui kegiatan Komsos, kita juga dapat mengetahui lebih mudah tentang kondisi wilayah teritorialnya, serta bisa mendapatkan data langsung sebagai penunjang tugas di desa binaannya tersebut,” terangnya.

Di masa pandemi Covid-19, selaku Babinsa pihaknya melakukan kegiatan ini dalam rangka untuk menekankan pentingnya pemakaian masker kepada warga binaannya. “Kami melaksanakan komsos untuk mengetahui kodisi masyarakat disini, serta menekankan kembali pemakaian masker karena akhir akhir ini masyarakat sudah mulai kendor dalam pemakaian masker,” ujar Serka Isnan.

Sementara itu Cahidin Prasetyo, perwakilan dari perangkat desa setempat mengucapkan terimakasih atas kunjungan Babinsa yang selalu peduli dengan perkembangan desa Bener.

“Babinsa selalu peduli dengan desa kami, mulai dari pencegahan sampai penanganan terhadap penularan Covid-19, semoga dengan hadir dan penekanan yang disampaikan Babinsa, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemakaian masker sebagai upaya untuk menghindari penyebaran Covid-19 ini, “Ungkapnya. (Urip)

Baca Juga  Babinsa Koramil 12/Kedungreja Bersama PPL dan Poktan "Pondok Pule" Melaksanakan Panen Ubinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *