Komsos Di Wilayah Binaan, Babinsa Beri Pemahaman Warga Tentang Vaksin Covid 19

Banyumas – Guna mendukung program pemerintah, Babinsa Desa Kalikesur Koramil 24/Kedungbanteng Serda Anas memberikan pemahaman vaksinasi Covid-19 melalui Komsos. “Kami terus memberikan edukasi kepada warga terkait protokol kesehatan dan vaksin Covid-19 kepada warga Desa Kalikesur”, ujar Serda Anas. Senin (29/3/2021)

Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini. Selain sosialisasi dan edukasi yang sudah diberikan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kedungbanteng, babinsa sebagai ujung tombak TNI di wilayah juga memberikan pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19 ini kepada masyarakatnya.

Danramil 24/Kedungbanteng Lettu Inf Nurkolis melalui Serda Anas menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Babinsa juga menyampaikan, jangan terpengaruh dengan berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, itu semua merupakan berita hoax atau tidak benar. Mari edukasi diri kita agar tidak menimbulkan keresahan di tengah tengah masyarakat, “jelasnya.

Babinsa mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah infeksi Virus Covid-19, pemberian vaksin ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya. “Mari kita dukung program Vaksinasi Covid-19 ini, agar Indonesia bisa bebas dari Pandemi Covid-19, ”ungkapnya. (pen)