Kompetisi Basket Ball Tingkat SMA se Kabupaten Cilacap Tahun 2023

Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., M.I.P selaku Pembina PERBASI Cilacap menghadiri Penutupan Kompetisi Basket Ball Tingkat SMA/SMK se – Kabupaten Cilacap Tahun 2023 sekaligus memberikan hadiah pembinaan dan Trophy kepada Juara I Putra.

Kompetisi yang bertajuk “Cilacap Prima Basketball Tournament Tahun 2023” diselenggarakan oleh PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) bekerjasama dengan Kodim 0703 Cilacap, Pemkab dan PERBASI Cilacap bertempat di  Lapangan Basket Slamet Riyadi (Ex Batalyon Cilacap), Jln. Jenderal Sudirman Cilacap, Sabtu (25/02).

Diketahui Kompetisi Bola Basket tingkat SMA/SMK se – Kabupaten Cilacap diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke 167 Tahun 2023 yang dilaksanakan selama 3 hari. Adapun peserta terdiri dari peserta Kompetisi Putra sebanyak 8 Tim dan peserta Kompetisi Putri sebanyak 4 Tim.

Dari hasil laga Final, yang menjadi Juara yaitu Juara 1 Tim  Basket SMA N 1 Cilacap dan Juara 2 Tim Basket SMK N 2 Cilacap. Sedangkan Juara Putri yaitu Juara 1 Tim Basket SMAN 1 Kedungreja dan Juara 2 Tim Basket SMAN 1 Maos.

Turut Hadir sekaligus mendampingi pemberian hadiah dan Trophy, Kadisperkimta Cilacap Bambang Tujiatno, S.T., M.M, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P., M.I.P, Kapolsek Cilacap Tengah AKP Agus Triyadi, S.H., M.M, Kasi Intel Kejari Cilacap Wawan Rusmawan, S.H., M.H, Pembina Club Cilacap Prima Irfan Rahmat, Ketua Umum Club Cilacap Prima Sugeng, Ketua PERBASI Kab. Cilacap Rudianto, para tamu undangan dan Klub pemenang Kompetisi.

PJ Bupati Cilacap melalui Kadiperkimta Bambang Tujiatno, S.T., M.M mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Ke 167 Kabupaten Cilacap Tahun 2023 yang mengambil tema “Bersinergi mewujudkan Cilacap bersih dan sejahtera”.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan kompetisi Bola Basket tingkat SMA/SMK se – Kabupaten Cilacap ini nantinya akan muncul bibit Atlet Bola Basket dari Cilacap,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P., M.I.P menuturkan bahwa Cilacap akan menjadi lebih bagus lagi kalau sarana olahraga di perbanyak lagi dan alangkah baiknya kalau Lapangan Ex Batalyon ini menjadi Episentrum atau pusat kegiatan olahraga yang ada di Cilacap.

Menurut Dandim, Ada beberapa tempat olahraga di Cilacap namun belum berstandar Internasional dan diharapkan lokasi di ex Batalyon ini ke depan di bangun sarana olahraga seperti Bola Volly dan Kolam renang serta yang lainnya, ini menjadi PR dan tugas bersama.

“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan selamat kepada adik adik yang ikut turnamen dalam rangka HUT Cilacap yang ke 167, semoga semakin semangat dalam berlatih guna mempersiapkan kompetisi di masa mendatang, harapan kita kedepan Cilacap semakin bercahaya bukan sekedar slogan namun benar benar Bercahaya,” tutup Dandim.

 

(Oke)