Kodim Cilacap Gelar Upacara Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Cilacap – Dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019, Kodim 0703 Cilacap menggelar Ziarah Rombongan yang dipimpin Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bertempat di Taman Makam Pahlawan Surengrono, Jln. Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, Senin (16/12).

Kegiatan diawali dengan upacara yang diikuti oleh personel jajaran Kodim 0703 Cilacap, PNS TNI, pengurus dan anggota Persit KCK Cab XVIII Dim Cilacap. Dengan memberikan penghormatan serta hening cipta sebagai penghargaan yang tinggi kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa.

Dilanjutkan peletakan karangan bunga diatas monumen pahlawan oleh Kasdim selaku pimpinan rombongan dan penaburan bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara diatas pusara para pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai kegiatan Kasdim kembali menegaskan bahwa melalui ziarah rombongan dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini kita merenung kembali dan merefleksi jejak pendahulu bangsa, untuk mengenang kembali perjuangan mereka dan jasa-jasa para pahlawan yang telah menunjukan jiwa patriotik tanpa pamrih demi tercapainya kemerdekaan bangsa.

“Hal ini tentunya harus manjadi suri tauladan yang dapat menumbuhkan motivasi bagi kita semua sebagai generasi penerus serta membangkitkan jiwa nasionalisme dan semangat berkarya dalam membangun dan memajukan bangsa Indonesia yang kita cintai,” tegas Kasdim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta Perwira Staf, para Danramil dan Kepala Badan Pelaksana (Balak) jajaran Kodim. * Oke*

Baca Juga  Pimpin Upacara Bendera 17-an, Dandim Cilacap Bacakan Amanat Panglima TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *