Kodim Cilacap Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019

Cilacap – Kodim 0703 Cilacap melaksanakan puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 tahun 2019 dalam bentuk Upacara Bendera yang dipimpin Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, senin (23/19).

Adapun yang menjadi Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Cpm Teguh Budiono yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Koramil 09 Kawunganten. Upacara diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS AD yang ada di lingkungan Kodim.

Dalam kesempatan yang khidmat itu Kasdim selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawanti pada Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 tahun 2019.

Menurutnya pelaksanaan PHI mengingatkan kembali tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukanya dengan kamu lelaki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

“Hakikat Peringatan Hari Ibu yang setiap tahunya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, pengalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa,” ucapnya.

Masih menurutnya, perempuan masa kini adalah perempuan yang dituntut sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

“Oleh karenanya, PHI diharapakan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan dan pada akhirnya memberikan keyakinan besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agen of change), tandasnya. Oke

Baca Juga  Danramil Bersama Ketua Persit KCK Ranting X Hadiri Acara Pengantar Tugas Camat Kawunganten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *