Kodim Cilacap Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-75 TNI

Cilacap – Dalam rangka HUT ke-75 TNI tahun 2020, Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan donor darah, dengan tema “Darahku Mengalir Untuk Negriku”, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (21/9).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Staf Kodim (Kasdim)Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, Dansub Denpom IV/I-I Cilacap Kapten Cpm Ujang Rahmat, Karumkitban Cilacap Kapten Ckm Alfian Heri Purnomo, Petugas PMI Cilacap, para pendonor dari Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Persit KCK Cab VXIII Dim Cilacap, Dinas Instansi, Pemda, Basarnas, perwakilan BUMN dan peserta umum lainya yang berjumlah 128 orang.

Kasdim mengatakan penyelenggaraan donor darah sangat baik namun perlu diingat bahwa kegiatan ini tak boleh lepas dari protokol kesehatan.

“Oleh karena itu, sebelumnya para pendonor harus menjalani prosedur kesehatan dengan tes suhu badan oleh petugas medis. Selain itu semua wajib memakai masker dan menjaga jarak aman,” katanya.

Kasdim menambahkan, saat ini setetes darah sangatlah berharga, untuk itu donor darah ini harus dilakukan dengan ikhlas untuk membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan.

“Kegiatan donor darah sudah sering dilaksanakan pada peringatan hari-hari besar, seperti saat ini yang kita laksanakan dalam rangka HUT ke-75 TNI. Seluruh wilayah sama, yang mana kegiatan tersebut digelar secara tersebar di Satuan jajaran TNI termasuk Satuan kita Kodim 0703 Cilacap,” imbuhnya.

Dalam kegiatan donor darah kali ini kita menargetkan 100 kantong darah, nantinya darah yang telah terkumpul kita serahkan ke pihak PMI untuk selanjutnya disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Kami mengucapkan terimaksih kepada PMI yang telah mendukung kegiatan¬† donor darah ini, tak lupa kepada seluruh pendonor baik dari internal TNI Kodim 0703 Cilacap, Polres, Instansi Pemda Cilacap, Basarnas, perwakilan BUMN/D dan masyarakat umum yang telah berkenan mendonorkan darahnya,” ucapnya. Oke

Baca Juga  Nunung Tri Susilowati, Persit Inspiratif Dari Kodim 0703/Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *