Kodim Cilacap dan Dispermades Gelar Rakor Penutupan TMMD Karangjengkol

Cilacap – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703 Cilacap mewakili Dandim memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan penutupan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020, yang digelar pihak Kodim dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Cilacap bertempat di Ruang Rapat Lantai III Dispermades, Jln. Soetomo No. 5 Cilacap, Jumat (16/10).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dispermades Achmad arifin, SH., MM, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Cba M. Isa Saefudin, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, Danramil 06/Kesugihan  Kapten Inf Sueb, Dan Kal Serayu Lanal Cilacap Lettu Laut (P) Rio J, Kasat Sabhara Polres Cilacap AKP Tusiran, S.H, Kades KesugihanMahir Mugiarto, para perwakilan instansi, SKPD, BUMN dan BUMD Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Dandim Cilacap melalui Pasiter menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan suatu kegiatan yang mengikutsertakan semua Instansi BUMN/BUMD dan Stakeholder yang bernaung di wilayah kabupaten Cilacap.

“Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III ini masih dalam situasi Covid 19 dan dengan melihat data air persebaran Covid 19 di Wilayah Kabupaten Cilacap sangat drastis sehingga kami harapkan pembatasan kegiatan terutama dalam kegiatan penutupan TMMD akan dilaksanakan seperti pada saat pembukaan.Dalam pelaksanaannya nanti tetap kita harus mematuhi Protokol Kesehatan serta himbauan dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan pihaknya mengingatkan kembali bahwa kegiatan TMMD ini sudah menjadi Agenda tahunan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kodya/ Kabupaten sehingga kami mengharapkan kepada semua pihak agar supaya bisa mengalokasikan anggaran khusus pada tahun – tahun berikutnya, dalam rangka membantu meningkatkan pembangunan di wilayah yang pelaksanaannya dirangkum dalam kegiatan TMMD. “Sehingga pada saat Rakor nantinya bisa langsung memberikan jawaban atas bantuan apa yang akan diberikan. Yang tentunya bantuan tersebut nantinya mempunyai dampak langsung yang bisa dirasakan oleh masyarakat yang berada di wilayah kegiatan TMMD,” tambahnya.

“Kepada Kepala Desa Karangjengkol Kami ucapkan banyak terima kasih, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2020 ini antusias warga dalam bergotong-royong sangat luar biasa semangatnya. Sehingga waktu yang telah ditetapkan yaitu selama 1 bulan penuh, kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik dan yang paling luar biasa dari semangat warga yaitu tercapai 100% sasaran Fisik yang ada sebelum batas akhir waktu pelaksanaan TMMD,” tandasnya.

Sementara itu, Kadispermades mengatakan Rencana penutupan TMMD Sengkuyung III tahun 2020 di Desa Karangjengkol, sesuai rencana akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 di Balai Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

“Terkait hal itu mari kita siapkan bersama untuk upacara penutupan nanti, perlu kita ketahui bersama bahwa TMMD Sengkuyung III di Desa Karangjengkol, ini sudah berlangsung hampir satu bulan penuh walaupun di saat masa Pandemi Covid-19 ini. Sekiranya ada dari instansi maupun SKPD yang belum menyerahkan bantuan bisa segera diserahkan,” kata Arifin. Oke

Baca Juga  Serma Moh Subaidi Beri Semangat Kepada 253 Anggota Pramuka Garuda Terlantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *