Kodim Cilacap Bersama KTH Wana Lestari Menanam Bibit Pohon Mangrove dan Jati di Pesisir Pantai Bunton

Cilacap – Lestarikan lingkungan dan menjaga kelestarian alam di lingkungan pantai, Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan KTH (Kelompok Tani Hutan) Wana Lestari, melaksanakan kegiatan penanaman pohon Mangrove dan Jati di lahan Tanah Aset TNI AD di Dusun Bogemanjir Desa Bunton Kecamatan Adipala Kabupatrn Cilacap, Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi S.I.P, KTU Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 6 Banyumas Endang Puji, S.E., Ketua KTH Wana Lestari Jaban, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan beserta snggotanya, Camat Adipala Drs.Teguh Prastowo M.Si, Kapolsek Adipala AKP Selamet, Kepala Desa Bunton Sudin dan diikuti oleh warga masyarakat Desa Bunton.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Andi Afandi S.I.P mengucapkan terima kasih kepada jajaran forkopincam dan kelompok tani hutan “Wana Lestari” dan semua komponen masyarakat yang pada hari ini bersama sama dengan Kodim 0703/Cilacap melaksanakan penanaman pohon mangrove dan pohon jati dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan dan menjaga kelestarian alam.

” Potensi bencana alam air pasang dan banjir seringkali terjadi maka perlu kita antisipasi. Dengan menjaga kelestarian alam maka alam pun akan menjaga kita. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran forkopincam dan kelompok tani hutan serta semua komponen masyarakat yang pada hari ini bersama sama dengan Kodim melaksanakan penanaman pohon mangrove dan pohon jati,” Ucap Dandim.

“Kegiatan yang kita lakukan bersama ini untuk melestarikan alam di pesisir pantai yang berfungsi sebagai pencegah abrasi dan erosi khususnya di kawasan pantai. Kami sangat bangga dengan diadakan kegiatan ini, untuk itu mari berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara yang kita cintai bersama ini,” Pungkasnya.

Selanjutnya Dandim bersama seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut melanjutkan penanaman pohon Mangrove dan pohon Jati yang sebelumnya telah di lakukan oleh anggota Koramil 08/Adipala, anggota KTH Wana Lestari dan warga Desa Bunton. Dalam kegiatan tersebut, telah tertanam 20.000 bibit pohon Mangrove dan 200 bibit pohon Jati. (Urip)